Jelang Pekerjaan Sasaran Fisik, Satgas TMMD Jalin Komsos Dengan Masyarakat Setempat

Letda Himawan Budi Silaturahmi bersama Anggota silaturahmi dengan Warga Dusun III Sialang Muda

Nusaperdana.com,Pinggir - Untuk mengetahui kesulitan dan keluhan yang sedang dialami oleh masyarakat setempat khususnya kendala aktivitas dalam memenuhi kebutuhan harian, Satgas TMMD Ke 113 Kodim 0303/Bengkalis lakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat setempat. 

Komsos atau silaturahmi yang dilakukan ini jelang pekerjaan kegiatan pembangunan sasaran fisik dengan tujuan saling bertukar informasi, yang saat ini bertempat di Jalan Banjaran, RT 01 RW 05, Dusun III Sialang Muda, Kecamatan Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis. 

Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Letda Himawan Budi S mengatakan  jalinan silaturahmi dengan warga di lokasi TMMD melalui komsos perlu dilakukan, pasalnya, banyak manfaat yang diperoleh baik bagi prajurit TNI maupun bagi masyarakat itu sendiri.

"TMMD bukan saja mengerjakan sasaran fisik tetapi lebih dari itu bagaimana masyarakat mengenal anggota TNI lebih dekat lagi. Komunikasi dengan masyarakat sangat penting dalam setiap pelaksanaan TMMD karena komunikasi untuk menciptakan kedekatan atau kemangunggalan merupakan rohnya kegiatan TMMD," ucap Letda Himawan. Kamis (26/05).

Warga Jalan Banjaran Dusun III Sialang Muda, H.Bani  merasa senang saat berbincang dengan personel TNI, karena TNI sangat merakyat sehingga tidak ada batas dengan masyarakat dan itu menjadi penyemangat dalam melaksanakan TMMD.

"Semoga TNI selalu semangat dalam melaksanakan kegiatan TMMD ini. Kami warga selalu mendukung dan akan membantu sebisa kami dalam kegiatan TMMD yang dilaksanakan Satgas TNI," tuturnya.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar