Jojo Ungkap Rahasia Indonesia Juara Piala Thomas

Sumber Foto: Detik.com

Nusaperdana.com, Jakarta - Indonesia sukses juara Piala Thomas mengalahkan China di laga final. Jonatan Christie ungkap satu rahasia kemenangan tim Merah Putih!

Final Piala Thomas 2020 Indonesia vs China berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark pada Minggu (17/10) malam WIB. Indonesia menutup dengan kemenangan meyakinkan 3-0.

Anthony Ginting, Fajar/Rian, dan Jonatan Christie mampu menumbangkan lawan-lawannya. Setelah terakhir kali juara di tahun 2002, kini Indonesia kembali membawa pulang Piala Thomas!

Jonatan Christie menjadi salah satu pemain Indonesia yang tenaganya terkuras di pagelaran Piala Thomas. Jojo, begitu panggilan akrabnya, total memainkan pertandingan dengan waktu 376 menit.

Dalam situs resmi BWF, Jojo paling terkuras staminanya di fase gugur. Jojo bermain 75 menit kontra Ng Tze Yong, lalu 100 menit menghadapi Anders Antonsen, dan melawan Li Shi Feng dengan waktu 80 menit.

Jonatan Christie mengungkapkan, para pelatih tim bulutangkis Indonesia memang menekankan soal stamina untuk bertarung di Piala Thomas. Latihan keras, jadi makanan utama para pemain!

"Sebelum kami berangkat ke Piala Sudirman dan Piala Thomas, kami tahu jadwalnya, kami tahu kami memiliki pertandingan back-to-back. Pelatih mendorong saya dan yang lainnya untuk berlatih lebih keras, terutama untuk meningkatkan kemampuan fisik kami," ungkap Jojo.

Oleh sebab itu, Jonatan Christie pun menempa fisik dan staminanya. Terbukti, dirinya mampu tampil maksimal menghadapi lawan-lawannya.

"Kemenangan atas Antonsen memberi saya banyak kepercayaan diri karena ketika di final (melawan Li Shi Feng), saya berkata ke diri sendiri ayo bermain 100 menit lagi, atau mungkin 120 menit!" tutupnya.

Piala Thomas sudah, kini ajang Denmark Open jadi turnamen selanjutnya. Mampukah pasukan Garuda membawa pulang titel lebih banyak?



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar