Kades Pancur Jaya Jadi Irup Peringatan HUT RI Ke-77

Kades Pancur Jaya Hasan Basri menyerahkan Bendera Merah Putih Kepada Anggota Paskibraka

Nusaperdana.com,Rupat - Dalam rangka memperingati HUT RI Ke- 77 Desa Pancur jaya melaksanakan upacara di halaman Kantor, Desa Pancur Jaya, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau, Rabu (17/08) kemarin. 

Dalam rangkaian acara, sebagai Insfektur Upacara (Irup) Kepala Desa  Pancur jaya   Hasan Basri S.T, Komandan Upacara Babinsa Koramil 04/Rupat Serda wondo susilo dan pengibaran bendera merah putih di bawakan Siswa siswi Paskibra SMA.

Dalam pelaksanaan upacara HUT RI Ke-77 di ikuti seluruh aparatur Desa Pancur jaya ; RT, RW, Kadus, tokoh masyarakat, toko agama, tokoh Pemuda, dan Siswa-siswi tingkat TK, SD, dan  SMP

Kades Hasan Basri S H dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk mensyukuri kemerdekaan yang sudah mencapai 77 tahun.

Inilah hasil kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para pendahulu kita, kita dijajah dari tahun 1513 Masehi sampai tahun 1945, sungguh itu bukanlah waktu yang sebentar, kita dijajah bangsa kolonialisme selama 432 tahun.

"Dan pada Hari ini seluruh masyarakat Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke - 77, oleh karena itulah sudah sepantasnya kita berterima kasih kepada para pejuang bangsa, tanpa jasa-jasa beliau kita tidak bisa menghirup udara sebebas ini," ujar Hasan Basri.

”Sesungguhnya negara ini membutuhkan cinta yang sesungguhnya dari segenap bangsanya, yakni rasa sikap dan perilaku yang menunjukan rasa nasionalisme dan bergotong-royong dalam kehidupan sehari-hari untuk kemajuan NKRI," ungkapnya.

Seusai melaksanakan upacara, Hasan Basri  kepada awak media mengatakan bahwa HUT RI yang ke 77 ini memang sangat meriah karena kita didukung oleh seluruh masyarakat baik tenaga dan pikiran, dan kita mengadakan berbagai macam  kegiatan permaianan Rakyat.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar