Kadis Sosial Kampar: Hujan Deras disertai Angin Puting Beliung Rusak Rumah Warga


Nusaperdana.com, Bangkinang Kota - Telah terjadi bencana alam berupa hujan deras disertai angin puting beliung sore Jum'at tanggal 21 Mei 2021 sekitar jam 16:46 wib, yang melanda beberapa desa di sejumlah Kecamatan dengan menimbulkan kerugian materi dengan kerusakan yang diakibatkan Put beliung tersebut, Jum'at(21/5).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar Drs.Muhammad M.Si menyampaikan Penyebab utama bencana alam puting beliung tersebut dikarenakan curah hujan yang tinggi dan angin kencang sehingga menyebabkan kerusakan disejumlah tempat usaha masyarakat maupun pemukiman penduduk.

"Seluruh anggota Tagana, Tksk dan PSM yang bertugas di lapangan sudah dihimbau untuk dapat melaporkan jumlah rumah yang terdampak kejadian Bencana Alam Angin Puting Beliung  yang terjadi Sore tadi, guna mempercepat pengalisaan kebutuhan bantuan yang mendesak bagi masyarakat yang terdampak kejadian bencana alam angin puting beliung yang terjadi."Papar Muhammad.

Jumlah kerugian yang terdata sampai saat ini diantaranya, Cucian Mobil Pataya Jl. M.Yamin Bangkinang Kota, Mengakibatkan robohnya cucian mobil dan menimpa 3 unit mobil, Satgas gabungan dibantu masyarakat membersihkan puing puing atap bangunan yang menimpa mobil dan sudah berhasil di evakuasi, Kelurahan Pasir Sialang 2 unit rumah terdiri dari (1 KK, 5 jiwa), Desa Sipungguk 4 Unit rumah (4 KK, 17 jiwa), Desa Tanjung Rambutan 1 Unit rumah, Desa Sei Jalau 2 Unit rumah (2 KK, 11 jiwa), Desa Sungai Tonang 3 Unit rumah (5 KK, 15 jiwa). (Sanusi)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar