Kapolres Inhil, KPU dan Bawaslu Ikuti Coffee Morning Virtual yang Ditaja Polda Riau

Kapolres Inhil, KPU dan Bawaslu Ikuti Coffee Morning Virtual yang Ditaja Polda Riau

Nusaperdana.com, Inhil- Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Budi Setiawan melaksanakan Coffee Morning secara virtual bersama Kapolda Riau, Ketua KPUD dan Ketua Bawaslu Provinsi Riau melalui zoom meeting, Rabu (17/1/2024).

Kegiatan ini diikuti Ketua KPU Inhil H. Herdian Asmi, Ketua Bawaslu Rustam, dan para Pejabat Utama Polres.

Kegiatan Coffee Morning tersebut dipimpin langsung Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal, diikuti para Kapolres dan Kapolresta se-jajaran Polda Riau, para Ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten dan Kota se Provinsi Riau.

Kegiatan zoom meeting coffee morning tersebut dilaksanakan dalam rangka membahas langkah-langkah dan kesiapan Provinsi Riau memasuki tahapan pemungutan dan perhitungan suara Pemilu tahun 2024.

Kapolres Inhil AKBP Budi menyebutkan zoom meeting yang dihadiri oleh berbagai stakeholder ini menjadi wahana penting dalam membangun sinergi antara aparat kepolisian, tokoh masyarakat serta lembaga pemantau pemilu seperti Bawaslu dan KPU.

"Alhamdulillah kita memang ikutkan stakeholder terkait seperti KPU dan Bawaslu, sebagai penyelenggara pemilu agar setiap permasalah yang dihadapi dilapangan bisa cepat di ketahui dan bagaimana cara mengatasinya," kata Kapolres.

Selain itu, ia juga memberikan wawasan tentang strategi dan rencana Polri dalam menghadapi Pilpres 2024.

"Dialog terbuka ini memungkinkan para peserta untuk memahami peran penting Polri dalam pemilu dan sekaligus memberikan masukan serta saran yang konstruktif," ujarnya.

Dikatakannya pentingnya koordinasi antara Polri, KPU dan Bawaslu untuk menciptakan pemilu yang damai dan demokratis menjadi fokus utama dalam pertemuan ini. Bawaslu dan KPU juga berbagi wawasan tentang pengawasan pemilu yang transparan dan fair.

"Kita berharap melalui zoom meeting ini terjalin sinergi yang kuat antara semua pihak yang terlibat, sehingga Pilpres 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan demokratis, mencerminkan kemajuan demokrasi di Indonesia," ungkap AKBP Budi.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar