kapolsek Mandau Turun Langsung Padamkan Karhutla di Desa Simpang Padang

Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat Pimpin Pemadaman Karhutla di Desa Simpang Padang l, Kecamatan Bathin Solapan

Nusaperdana.com,Mandau - Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat turun langsung pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di Jalan Siak, Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan, Jum'at (24/3/23) sekitar pukul 15.20 wib.

Pemadaman dilakukan dengan 1 unit mobil pemadam, 1 unit nozle dan selang 1.5 (8 Roll) bersama 19 Personil gabungan dari 2 personil TNI, 7 personil Polsek Mandau, 5 Anggota BPBD dan 5 personil Damkar, di tanah kosong yang ditumbuhi semak belukar. 

Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat mengatakan kebakaran hutan dan lahan terdapat dititik api dengan koordinat N : 1°17'59"/ E:101°9'11" seluas yang terbakar lebih kurang 1 Hektar. 

"Api yang membakar lahan di jalan Siak, jalan Abdul Karim RT 05 RW 05, Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan, secara keseluruhan dapat dipadamkan. Lalu dilanjutkan dengan pendinginan lahan bekas terbakar," ucap Kompol Hairul selesai pemadaman sekitar pukul 16.30 wib. 

Dengan adanya Karhutla ini, Mantan Kasat Lantas Polres Bengkalis itu juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.  Apabila melihat kejadian kebakaran hutan dan lahan segera dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas  ataupun Pemerintah setempat untuk segera dilakukan upaya pemadaman. 

"Kepada masyarakat khususnya yang memiliki kebiasaan merokok agar tidak membuang puntung rokok disembarang tempat. Hindari praktek membuka lahan perkebunan atau pertanian dengan cara membakar. Tidak meninggalkan api di hutan dan lahan setelah melakukan kegiatan," pesan Kompol Hairul.**

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar