Kapolsek Tapung Pimpin Langsung Penanganan Karhutla di Desa Karya Indah


Nusaperdana.com, Tapung, - Kapolsek Tapung memimpin langsung proses pemadaman api akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) yang terjadi di RT 06 RW 05 Dusun III Kandis Baru dengan Titik Koordinat : N 0°33'5" E 101°18'30", Desa Karya Indah Kecamatan Tapung, Minggu (18/06/2023), sekira pukul 13.00 wib, diwilayah hukum Polsek Tapung Polres Kampar pada saat melaksanakan kegiatan patroli rutin.

Dalam penanganan pemadaman api Karhutla di Desa Karya Indah, Kapolsek Tapung Kompol Ihut Manjalo Tua.SH.MH didampingi Babinsa Koramil 16/Tapung serta Masyarakat Peduli Api 3 orang dan Manggala Agni 1 orang.

Saat dikonfirmasi awak Media, Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK melalui Kapolsek Tapung Kompol Ihut Manjalo Tua SH.MH mengatakan, berkat kerja sama yang baik dalam mengatasi titik api dengan luas lahan yang terbakar lebih kurang ½ hektar dan Alhamdullilah titik api sudah dapat kita padamkan dengan cepat," ungkap Kapolsek kepada Media.

Kapolsek menambahkan, adapun alat yang kita gunakan 1 unit Ranmor Dinas R4 serta 2 Unit Ranmor Dinas R2 dan 1 set mesin tangki spray air dengan upaya dalam penanganan pertama seperti kita padamkan dan catat saksi serta mencari Informasi pemilik lahan. Adapun kendala kami saat pemadaman yaitu tidak adanya sumber air dan kurangnya personil karena begitu jauh jarak tempuh dari Polsek Tapung ke Lokasi +- 40 KM," pungkas Kompol Ihut Manjalo Tua,SH.MH.

Dalam kegiatan pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA), di RT 06 RW 05 Dusun III Kandis Baru Desa Karya Indah berakhir pukul 18.00 wib, kegiatan berjalan lancar aman kondusif dan titik api sudah tidak ada lagi.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar