Kasmarni Buka Rakor Forum TJSP Kabupaten Bengkalis Tahun 2021

Bupati Bengkalis Kasmarni Buka Rakor Forum TJSP di Surya Hotel

Nusaperdana.com,Bathin Solapan - Bupati Bengkalis Kasmarni buka Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) bertempat di lantai 4 Ball Room Surya Hotel. Rabu (08/12) pagi. 

Hadir pada acara tersebut Anggota DPRD Bengkalis Dapil Batsol, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri, Plt Kepala Bappeda Rinto, Tenaga Ahli Bappeda Jondi Indra Bustian dan sejumlah Kepala OPD serta Pimpinan Perusahaan di Kabupaten Bengkalis.

Dalam sambutannya Bupati Kasmarni mengajak Perusahaan di Kabupaten Bengkalis untuk mensinergikan program Pembangunan Daerah dengan pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) dalam mendukung percepatan pembangunan daerah.

"Karena pembangunan saat ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata namun juga menjadi tanggung jawab semua pihak baik dunia usaha maupun masyarakat," ucap Kasmarni. 

Dijelaskan Bupati perempuan pertama di Kabupaten Bengkalis ini salah satu langkah strategis dalam pembangunan adalah adanya keterlibatan dan dukungan dari badan usaha melalui TJSP yang sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama pada keterbatasan sumber daya manusia yang dimiliki pemerintah saat ini, tentunya sangat memerlukan komitmen dan kepedulian perusahaan untuk berpartisipasi dalam merealisasikan visi pembangunan daerah untuk mewujudkan Kabupaten bermarwah, maju dan sejahtera. 

"Untuk Kabupaten Bengkalis sendiri, TJSP telah mulai berjalan akan tetapi dalam pelaksanaan programnya dirasakan belum optimal karena belum adanya penetapan program TJSP serta minimnya keterlibatan masyarakat dalam merencanakan program TJSP yang tepat dan bermanfaat untuk masyarakat," jelasnya. 

Jadi untuk mengatasi hal tersebut, Kasmarni mengatakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah membentuk Forum TJSP sebagai wadah kerjasama dalam perencanaan pembangunan yang terarah dan tepat sasaran serta sebagai fasilitator pelaksanaan program TJSP agar perusahaan dapat beroperasi dengan lancar dan mendapat laba sesuai yang telah ditargetkan dalam bingkai kebijakan.(Putra

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar