Kepsek dan Guru Agar Membuat Kegiatan Ekstrakulikuler Agar Para Peserta Didik Tidak Bosan

Kadisdik Bengkalis Hadi Prasetyo saat wawancara Nusaperdana.com

Nusaperdana.com,Duri - Kepala Sekolah (Kepsek) dan Guru agar memberikan metode pembelajaran lebih baik agar peserta didik tidak bosan selama mengikuti jam kegiatan belajar dan mengajar dikelas. 

Hal itu disampaikan Kadisdik Bengkalis Hadi Prasetyo saat wawancara dengan Nusaperdana.com, usai menghadiri pelantikan Kepala Sekolah tingkat TK, SD dan SMP di Gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau, Rabu (8/3/23) siang. 

Hadi Prasetyo menekankan bagi para Kepala Sekolah dan Guru tidak boleh mengecap peserta didik itu bandel atau sebagainya karena akan membuat mental mereka akan down atau jatuh dan otomatis menghilangkan semangat mereka untuk bersekolah. 

“Seperti arahan dari Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni, kita Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis perlu memberikan Kompetensi bagi Guru yang ada di setiap sekolah mulai dari Tingkat Paud, TK, SD dan SMP, agar memahami Psikologi setiap anak,” ungkapnya. 

Ditambahkan mantan Kepala BPBD Bengkalis ini, kedepannya kita juga dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis perlu menindak lanjuti arahan dari Ibu Bupati agar para guru atau tenaga pendidik tidak ada lagi mengecap peserta didik itu bandel disekolah. 

“Kita juga meminta kepada Kepala Sekolah maupun Guru agar membuat kegiatan Ekstrakulikuler bagi peserta didik agar para peserta didik tidak bosan atau lebih berwarna seperti perlombaan Futsal, Sepak Bola dan kegiatan seni, untuk pembiayaan bisa mengoptimalkan seperti Dana Bos atau Bosda,” pungkas Hadi Prasetyo yang juga pernah menjabat Plt Kadis PUPR Bengkalis itu.**

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar