Ketua RW 20 Air Jamban Ucap Terimakasih Atas Goro Bersama Pembersihan Parit Utama Tegal Sari


Nusaperdana.com,Mandau - Keluhan masyarakat akibat sering terjadinya banjir dikarnakan tidak lancar jalan air di saluran parit utama di jalan Tegal Sari, Kelurahan Air Jamban, langsung mendapatkan tanggapan dari Dinas Terkait, Pemerintah Kecamatan Mandau, dan Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syaiful Ardi. minggu (27/03). 

Hal itu dibuktikan dengan menurunkan 2 unit alat berat Excavator Dinas PU Bengkalis melalui UPT Kecamatan Mandau dibantu  dengan gotong royong bersama oleh pihak Pemerintah Kecamatan Mandau, Pihak Kelurahan, DLH, BPBD, Karawang Taruna dan warga dilingkungan RW 20 jalan Tega Sari Kelurahan Air Jamban. 

Camat Mandau Riki Rihardi, Danramil 03 Mandau Kapten Arh Jemirianto dan Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syaiful Ardi, Lurah Air Jamban Ramdhani, Ketua Karang Taruna Kecamatan Mandau Robby Ardi, Ketua RW 20 Mukhlis turun langsung bersama warga membersihkan Parit Utama tersebut. 

Ketua RW 20 Mukhlis usai pelaksanaan goro mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah ikut serta dan turun langsung membersihkan (Normalisasi) Parit utama di jalan Tegal Sari Kelurahan Air Jamban ini. 

"Ini adalah  merupakan Goro pertama dilakukan dengan semua unsur instansi," ucap Mukhlis. 

Dikatakan Mukhlis, adapun tujuan goro ini adalah untuk mengurangi dampak debit air  banjir yang terjadi selama ini. Mudah- mudahan dengan goro ini bisa meminalisir debit air. Kita menyadari saluran air adalah dari jalan Sukajadi, jalan Sultan syarif kasim dan jalan Siak serta dari wilayah perumahan RW 20.

"Kami berterimakasih sekali kepada Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syaiful Ardi, Camat Mandau Riki Rihardi dan UPT Dinas PUPR Rudi Rinaldo yang bisa menurunkan 2 unit alat berat Excavator untuk melakukan normalisasi parit ini," ujar Mukhlis. 

Dengan sudah di bersihkannya Parit Utama ini, Ketua RW 20 Mukhlis berharap kepada warga kedepannya tidak membuang sampah ke parit. 

"Dan kepada ibu-ibu RW 20 yang sudah ikut berpartisipasi mengantarkan kue dan minuman serta makan siang peserta goro kami dari RW 20 juga mengucapkan terimakasih," terang Mukhlis. 

Selain pembersihan Parit Utama, Mukhlis juga menyampaikan dalam waktu dekat polongan pipa air yang berada di jalan stadion dekat TPU akan di bongkar dan diganti dengan Box cover yang besar oleh PT PHR. 

"Alhamdulillah, surat permohonan kita dari RW 20 Tegal Sari Kelurahan Air Jamban dapat di kabulkan. Trimakasih kepada PT. PHR melalui Publik affair atas perhatiannya,"ujar Ketua RW 20 Air Jamban Ini. 

Lebih lanjut Mukhlis menambahkan, sehubungan akan memasuki bulan suci Ramadhan, selaku RW 20 mengucapakan  moho ma'af apabila ada tutur kàta yang tersilaf selama ini.

"Mudah-mudahan mudahan kita semua bisa melakukan ibadah puasa dengan aman nyaman dan tenang. Mari kita tanamkan budaya bersih dan sehat di lingkungan kita agar bencana banjir tidak ada lagi serta kekompakan kita yang harus terus di bina baik sesama RT, RW dan masyarakat," harap Mukhlis.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar