Ketua TP PKK Buka Kegiatan Penyusunan Materi KIE

Ketua TP PKK Buka Kegiatan Penyusunan Materi KIE

Nusaperdana.com, Labuhanbatu - Ketua Tim Penggerak PKK Labuhanbatu dr. Hj. Maya Hasmita, Sp. OG., MKM membuka kegiatan penyusunan penyusunan materi komunikasi informasi dan edukasi (KIE) konteks kearifan lokal dan khas daerah Labuhanbatu, di aula PKK Labuhanbatu, Kamis (23/06/2022). 

Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antara  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA)  bekerjasama dengan Sahabat Bunda Maya (SBM) Labuhanbatu.

Maya Hasmita mengatakan , dengan  penyusunan bahan KIE ini,  kedepan diharapkan dapat memudahkan aktivis atau komunitas untuk bisa memilih, mengembangkan dan memproduksi bahan KIE.

"Tentunya, disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat setempat, terutama menggunakan bahasa dan gambar yang mudah dimengerti" katanya.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  Hj. Tuti Noprida Ritonga, S.Si., Apt. MM mengatakan , penyusunan ini mengangkat tema perlindungan bagi perempuan dan anak, dengan sasarannya adalah anak, orang tua, guru, dan juga masyarakat lainnya. 

Tampak hadir dalam kegiatan ini Ketua Dewan Kesenian Labuhanbatu Ramadan Chandra, Ketua Sahabat Bunda Maya Erni Zulita, pengurus Sahabat Bunda Maya, remaja milenial Labuhanbatu dan tamu undangan lainnya.(IS)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar