Ketua YPIT Darul Ulum Duri Abdul Rahim Hadiri Acara Perpisahan Santri MI Kelas VI

Ketua YPIT Darul Ulum Duri Abdul Rahim Alhas hadiri acara Perpisahan Santri MI Kelas VI

Nusaperdana.com,Duri - Madrasyah Ibtidaiyah (MI) Yayasan Pendidikan  Islam Terpadu (YPIT) Darul Ulum Duri, yang berada di Desa Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solapan mengelar acara perpisahan bagi santri kelas VI tahun 2022, Kamis (09/06) 

Dihadiiri Ketua YPIT Abdul Rahim Alhas, acara perpisahan sebanyak 33 santri ini adalah yang telah katam atau mengikuti ujian akhir dan akan melanjutkan kejenjang pendidikan berikutnya. 

Pada sambutannya, Ketua YPIT Darul Ulum Duri, Abdul Rahim Alhas berpesan kepada anak-anak santri Madrasyah dan orang tua santri agar terus melanjutkan Pendidikan sekolah yang berbasis agama. 

"Kepada santri yang tamat saat ini, semoga dapat melanjutkan pendidikan berbasis agama, agar apa yang sudah di pelajari sebelumnya dapat lebih mengetahui dan di amalkan di masyarakat luas," harap Rahim.

Senada, Kepala MI YPIT Darul Ulum, Mariani S.Pd mengatakan santri tamatan MI sangat diperhitungkan dalam kompetisi untuk bersaing disekolah lanjutan pertama.

"Alhamdulillah, pada tahun 2022 ini ada 33 santri yang telah mengikuti katam dan dinyatakan lulus semua," jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Boncah Mahang Roma Yono yang turut hadir di acara perpisahan merasa bangga, bahwa semenjak berdirinya pada 10 tahun yang lalu, di wilayah kami sudah banyak memberi kontribusi kepada anak-anak untuk menimba ilmu agama. 

"Kedepan kita semua berharap Madrasyah YPIT  Darul Ulum dapat meningkatkan lagi kualitas santri yang lebih baik," harap Roma Yono

Turut hadir pada acara Perpisahan tersebut Kepala MA Darul Ulum Duri Mugiyem SPd, Kepala MTs Darul Ulum Duri Dra Ratna wilis, Kepala MI Darul Ulum Mariani SPd, Anggota BPD  Desa Boncah Mahang Alamsyah Dedek serta tamu undangan lainnya.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar