Kodim 0303/Bengkalis Salurkan BLT Migor Kepada 2448 PKL di Mandau

Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik bersama Camat Mandau Riki Rihardi menyalurkan BLT Migor kepada PKL

Nusaperdana.com,Mandau - Kodim 0303/Bengkalis salurkan BLT Minyak Goreng (Migor) senilai 300 ribu Rupiah kepada 2448 Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menjual aneka makanan di Kecamatan Mandau. Rabu (18/05). 

Penyaluran BLT Minyak goreng ini adalah  dilakukan TNI AD di setiap Daerah yang ditujuk oleh Presiden RI Ir Joko Widodo melalui pendataan menggunakan aplikasi buatan Telkom, yakni Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW).

Hadir penyaluran BLT Migor tersebut Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik YH, Danramil 03/Mandau Kapten Arh Jemirianto, Camat Mandau Riki Rihardi, Babinsa dan Lurah se-Kecamatan Mandau. 

Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik YH pada kesempatan itu mengatakan para penerima BT-PKLW sebelumnya telah didata oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) di setiap wilayah. Nantinya penerima akan difoto lalu dicek ulang agar sesuai kriteria dan tepat sasaran bagi masyarakat yang membutuhkan untuk membantu usaha mereka. 

"Adapun untuk kriteria pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kecil yang menerima BT-PKLW gelombang ini adalah pelaku usaha yang belum menerima bantuan dari pemerintah di tahun 2021,"ujar Letkol Inf Endik. 

Sementara itu, Camat Mandau Riki Rihardi turut hadir penyaluran BLT Minyak Goreng  mengatakan bahwa dari total 2.448 KK yang terdaftar sebagai penerima manfaat di wilayah tugas Koramil 03 Mandau sangatlah terbantu dengan adanya bantuan ini.

“Kami mengucapkan terima kasih Kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, khususnya kepada Komandan Kodim Bengkalis, Letkol Inf Endik dan jajarannya atas pelaksanaan program yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat di Kecamatan Mandau ini. Semoga pelaku usaha penerima BLT minyak goreng ini siklus perekonomiannya bisa segera bangkit,” terangnya.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar