Kodim 0314/Inhil Gelar Vaksinasi Massal Dosis I di Daerah Terluar dan Terpencil

Salah seorang warga di daerah terluar dan terpencil, yakni Kecamatan Pulau Burung disuntik vaksin oleh tenaga kesehatan Kodim 0314/Inhil

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir – Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Inhil melaksanakan kegiatan Vaksinasi massal dosis I (pertama) di daerah terluar dan terpencil dalam rangka memperingati hari Pahlawan Nasional di selenggarakan di wilayah Kecamatan Pulau Burung. Rabu,(10/11/2021).

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Pasi Teritorial Lettu lnf Rejekinta Ginting mengatakan bahwa kegiatan Vaksinasi massal untuk masyarakat umum yang disempenakan dengan peringatan hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada hari ini tanggal 10 November, juga bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam pencapaian kekebalan kelompok (Herd lmmunity). Selain itu juga untuk memudahkan masyarakat yang berada di pulau terpencil untuk segera mendapatkan Vaksinasi secara merata.

"Alhamdulillah setelah menempuh perjalanan melalui jalur air, dengan melalui berbagai rintangan selama kurang lebih sekitar 4 jam kita tim vaksinator Kodim 0314/lnhil telah sampai di Kecamatan Pulau Burung dengan selamat dan kita langsung melakukan Vaksinasi massal kepada masyarakat di sini," ucapnya.

Pasiter juga mengungkapkan atas nama Kodim 0314/Inhil mengucapkan terimakasih kepada pihak PT RSUP yang sudah mau memberikan pasilitas atau menyediakan tempat untuk pelaksanaan Vaksinasi Dosis I kepada Masyarakat Kecamatan Pulau Burung ini hingga memudahkan masyarakat dalam mendapatkan Vaksinasi.

Pasi Ter juga mengatakan bahwa pada hari ini Poskes 01.10.11 Kodim 0314/Inhil menargetkan sebanyak 1000 dosis Vaksin.

"Mudah-mudahan dengan antusias masyarakat Kecamatan Pulau Burung yang merupakan wilayah binaan Koramil 11/Pulau Burung, dosis vaksin yang kita siapkan dapat terealisasikan seluruhnya kepada masyarakat sesuai target dan harapan," tandasnya.

Pasi Ter juga mengatakan bahwa kegiatan pelaksanaan Vaksinasi massal kepada masyarakat ini akan terus berlanjut sehingga pencapaian target Herd Immunity di kabupaten Indragiri Hilir dapat mencapai 75 persen dengan terus berkoordinasi dengan instansi terkait di dearah daerah sekabupaten lnhil.

Pasi Ter juga berharap kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan Vaksinasi agar dapat mematuhi aturan yang berlaku yang telah diterapkan oleh tim kesehatan agar proses Vaksinasi dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta sesui dengan protokol kesehatan COVID- 19 yang telah diterapkan pemerintah.

"Meskipun kita sudah di vaksin,kita harus tetap melaksanakan 5 M kapanpun dan dimanapun agar kita semua dapat terhindar dari bahaya penularan Virus Covid 19," imbuhnya.

Sementara itu Saharudin (46) mengucapkan Terimakasih kepada Kodim 0314/lnhil yang telah berusaha datang ke Kecamatan pulau Burung untuk menyelenggarakan Vaksinasi massal demi kepentingan masyarakat terutama yang berada di pelosok.

"Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias untuk melaksanakan Vaksinasi dan kami semua sangat senang karena betul betul merasa terbantu dalam mendapatkan Vaksinasi," ujarnya.

"Semoga dihari Pahlawan Nasional ini, apa yang bapak bapak TNl lakukan untuk kami masyarakat disini mendapatkan ridho dari Allah SWT dan menjadi amal ibadah buat bapak bapak TNl dan semoga bapak bapak TNl selalu diberikan kesehatan agar dapat terus melaksanakan tugasnya dalam membantu kesulitan masyarakat sebagai abdi Negara," tutupnya. (Dedek Pratama)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar