KONI Serahkan Peralatan Olahraga Kepada WB Lapas Kelas II A Bengkalis

Ketum KONI Bengkalis Darma Firdaus S bersama beberapa Pengu menyerahkan Bantuan Peralatan Olahraga kepada WB Lapas Kelas II A Bengkalis

Nusaperdana.com,Bengkalis - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis, Darma Firdaus Sitompul SAP, didampingi Wakil Ketua I, Saroni, Sekretaris Sriono serta beberapa lainnya, kunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bengkalis, Rabu (15/3/23). 

Pada kunjungan tersebut Rombongan Pengurus  KONI Bengkalis disambut langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Muhammad Lukman serta ratusan warga binaan.

Selain kunjungan silahturahmi, pada kesempatan itu Pengurus KONI Bengkalis juga menyerahkan peralatan olahraga kepada warga binaan, berupa satu set meja pingpong (Tenis Meja) lengkap dengan bet dan bolanya.

“Hari ini bertepatan dengan kegiatan Pekan Olahraga Kemasyarakatan bersempena dengan Hari Bhakti Pemasyarakatan, yang digelar di seluruh Lapas di Indonesia, termasuk di Lapas Kelas II A Bengkalis. Kita dari KONI memberikan bantuan satu set meja pingpong untuk warga binaan, kiranya dapat digunakan untuk pertandingan antar sesame warga binaan,” ucap Ketum KONI Bengkalis Darma Firdaus Sitompul. 

Ia menyebutkan, bantuan peralatan olahraga tersebut bagian dari pembinaan olahraga yang dilakukan oleh KONI Kabupaten Bengkalis. ” Tentunya kita berharap bantuan ini secara langsung memberikan kesempatan kepada warga binaan untuk mengasah kemampuan mereka di dunia olahraga,” imbuh Ucok.

Darma Firdaus mengatakan, saat ini KONI bersama Cabor Kick Boxing sedang menjajaki latihan olahraga Kick Boxing untuk warga binaan. Tidak tertutup kemungkinan dari Lapas Bengkalis melahirkan atlet handal, salah satunya pada cabor Kick Boxing. 

”Saat ini kawan-kawan dari Cabor Kick Boxing akan menggelar latihan untuk petugas lapas, dan rencana untuk melatih warga binaan itu memang ada dan sedang dalam kajian,” terangnya menjelaskan bahwa Ketua Cabor Kick Boxing saat ini digawangi Wiwin Suryana petugas Lapas Bengkalis.

Ditambahkan, Darma Firdaus, KONI Bengkalis akan terus berkolaborasi dan membangun sinergi dengan lembaga atau instansi manapun dalam upaya membina dan mengembangkan olahraga di Kabupaten Bengkalis.

”Termasuk dengan Lapas Bengkalis, siapa mengira kalau nanti ada bibit atlet hebat ada di lapas kita ini,” ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas II A Bengkalis, Muhammad Lukman, mengucapkan terima kasih kepada ketua KONI dan jajaran pengurus yang telah memberikan bantuan peralatan olahraga kepada warga binaan. Bantuan tersebut sambung Muhammad Lukman sangat besar artinya, terlebih saat ini Lapas Bengkalis sedang menggelar Pekan Olahraga Kemasyarakatan.

“Ucapan terima kasih dan apresiasi kami kepada Ketua KONI Bengkalis dan jajaran pengurus yang telah memberikan bantuan peralatan olahraga. Bantuan kami terima dengan suka cita dan akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Lukman menambahkan,  Lapas Kelas II A Bengkalis siap menjalin kerjasama dengan KONI Kabupaten Bengkalis, untuk bersama-sama membangun dengan menjayakan olahraga di Kabupaten Bengkalis, termasuk melakukan pemantauan dan pembinaan bagi warga binaan berprestasi. **



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar