Konsolidasi KT Kabupaten Bengkalis, Hermansyah : Sesuai Aturan dan Regulasi

Ketua Karang Taruna Kab. Bengkalis Hermansyah bersama Pembina Karang Taruna Mandau Riki Rihardi

Nusaperdana.com,Mandau - Karang Taruna Kabupaten Bengkalis lakukan Konsolidasi bersama karang Taruna tingkat Kecamatan dan Karang Taruna Kelurahan dan Desa se-Kabupaten Bengkalis. Sabtu (11/12) kemarin. 

Bertempat di Pondok Biru Cafe jalan Hangtuah, Kecamatan Mandau, acara konsolidasi ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Bengkalis Hj Martini diwakili Kasi Penanganan Fakir Miskin Martias, Pembina Karang Taruna Kecamatan Mandau Riki Rihardi, Kasi Trantip Mandau M. Vicky serta tamu undangan lainnya. 

"Konsolidasi ini bertujuan untuk mempererat Silaturahmi dan Koordinasi serta memberi wawasan ber-Karang Taruna yang baik dan benar sesuai aturan dan regulasi yang berlaku," ucap Ketua KT Kabupaten Bengkalis Hermansyah diawal sambutannya. 

Dikatakan Hermansyah, Hal ini mengacu dari hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tingkat Provinsi Riau yang baru saja diadakan di Pekanbaru baru-baru ini.

Sementara itu Pembina Karang Taruna Kecamatan Mandau, Riki Rihardi menambahkan perlunya koordinasi antara pengurus Karang Taruna tingkat Kelurahan dan Desa sampai tingkat Provinsi, karena dengan demikian, aturan dan regulasi yang berlaku dapat dilaksanakan dengan baik dan tidak saling tumpang tindih.

“Selain itu, ada satu hal yang paling penting menurut kami, yakni bagaimana rekan-rekan Karang Taruna ini mampu untuk menciptakan inovasi, mampu menyalurkan ide dan pemikiran baru, agar bisa mengembangkan dan memberdayakan serta mensejahterakan rekan-rekan Karang Taruna Kabupaten, Karang Taruna Kecamatan, Kelurahan dan Desa se-Kabupaten Bengkalis," ujar Riki Rihardi. 

Ia berharap kepada rekan-rekan Karang Taruna tingkat Kabupaten Bengkalis ataupun Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, agar dapat memberikan wawasan dan pengetahuan kepada Karang Taruna tingkat Kecamatan ataupun tingkat Kelurahan dan Desa. 

"Selain wawasan keorganisasian, juga memberikan wawasan dan pengetahuan tentang bagaimana mengembangkan dan mengaktualisasikan diri untuk mengembangkan potensi yang ada pada diri rekan-rekan Karang Taruna Kecamatan, Kelurahan dan Desa se-Kecamatan Mandau," terang Riki Rihardi sekaligus ditunjuk membuka acara Konsolidasi KT Kabupaten Bengkalis ini. (Putra

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar