Kunjungan ke Dapil, Dewi Aryani Saksikan Langsung Kondisi Longsor di Desa Adiwerna


Nusaperdana.com, Tegal - Kundapil (kunjungan ke dapil) Jumat 21 Februari 2020, Dewi Aryani selaku Anggota DPR RI Komisi IX Dapil IX yang akrap dipanggil DeAr menyempatkan melihat kondisi lokasi longsor di Desa Adiwerna, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal.

DeAr menuju lokasi longsor yang hampir menghancurkan pemukiman tersebut didampingi Saeful Kepala Desa adiwerna dan para perangkat desa beserta warga setempat

Dalam kunjungannya, DeAr menyampaikan kepada kepala desa agar mengevakuasi warga yang rumahnya tinggal berjarak 1 meter dari pinggiran tebing yang longsor di atas sungai kaligung, untuk menghindari korban jika sewaktu waktu tanah tersebut longsor dan kebetulan semen di teras rumah-rumah di lokasi juga sudah retak-retak

“Saya akan upayakan meminta bantuan Direktur DAS agak dapat segera memberi bantuan pembangunan matras bronjong dan penghijauan di sepanjang aliran sungai kaligung tersebut. Semoga mendapatkan respon yang cepat dan segera bersurat kepada Direktur DAS," kata DeAr.

Surat juga akan dilayangkannya kepada kepala BPDDASAL Pemali di Semarang.

"Masyarakat bersabar dan sebisa mungkin menjaga keamanan wilayah sekitar dan tdk membuang sampah sembarangan karena akan merusak lingkungan," harapnya.

Harapan DeAr lagi, pihak terkait juga dapat membantu memberikan bantuan tanaman mangrove sungai untuk mencegah longsor di kemudian hari.



Setelah kunjungan ke DAS kaligung, DeAr juga menyempatkan mengunjungi pabrik tahu di adiwerna sekaligus melihat proses produksi.

DeAr mengingatkan kepada produsen bahwa "tahu menjadi pendamping makanan sehari hari bagi warga harus di pastikan tidak menggunakan bahan pengawet karena berbahaya dan harus di lakukan produksi dengan lingkungan pabrik yang bersih karena memproduksi makanan," pungkasnya. (MA)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar