Advertorial

Libur Lebaran Bukit Condong Diserbu Wisatawan Jadi Tempat Rekreasi

Libur Lebaran Bukit Condong Diserbu Wisatawan Jadi Tempat Rekreasi

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Libur lebaran, destinasi wisata Bukit Condong jadi tujuan para wisatawan di Kabupaten Indragiri Hilir untuk berekreasi, Rabu 4 Mei 2022.

Dari data Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dan Kebudayaan Kabupaten Indragiri Hilir tercatat kurang lebih seribu wisatawan berkunjung menikmati alam Bukit Condong pada libur lebaran tahun ini.

Bukit Condong merupakan bagian dari kawasan Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT) yang terletak di Kelurahan Selensen Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir Riau. Kawasan ini berbatasan antara Provinsi Riau dan Jambi. Area Bukit Condong berada dikawasan penyangga  inti TNBT yang memiliki keanekaragaman hayati  puluhan bukit dan pematang disekitarnya, Bukit Condong merupakan puncak tertinggi berada di ketinggian 450 MDPL (meter diatas permukaan laut )

Bukit condong dikelilingi dengan pohon yang berusia ratusan tahun, selain menyimpan keanekaragaman hayati hutan hujan tropis dataran rendah, daerah ini merupakan habitat asli satwa liar dilindungi  serperti tapir, siamang (ungko), burung kuau, simpai dan berbagai satwa lain

Tak jauh dari bukit condong sekitar 400 meter dari camping ground bukit condong terdapat air terjun selensen salak yang merupakan bagian dari aliran sungai selensen salak dengan mata air berasal dari bukit condong,

Anda akan dimanjakan keindahan pesona matahari terbit (sunrise) dengan ditemani selimut kabut seakan kita sedang berada Negeri diatas awan. Tak hanya sunrise, keindahan rona matahari terbenam (sunset) juga menawan.

Camping ground bukit condong sendiri bukan merupakan puncak tertinggi dari kawasan bukit condong, total ada sembilan tingkatan lagi menuju puncak bukit condong dengan menawarkan keindahan tersendiri untuk tiap tingkatan ketinggian.(Advertorial)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar