Lomba Gapura dan Kebersihan Desa Kadur HUT RI Ke 77

Foto ist.

Nusaperdana.com,Rupat Utara - Dalam Rangka Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77, semangat kemerdekaan Masyarakat Desa Kadur menggelar lomba Gapura dan Kebersihan se-Desa Kadur.

Desa yang terletak di wilayah Kecamatan Rupat Utara tersebut menggelar Lomba Gapura Kemerdekaan antar Dusun yang diselenggarakan mulai 8 sampai 16 Agustus 2022.

Menanggapi adanya lomba tersebut, Kepala Desa KadurJaironi, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan setiap tahun, dimana bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan Desa dan juga untuk membangkitkan semangat kemerdekaan Indonesia.

“Lomba hias gapura ini guna untuk membangkitkan kembali kebersamaan antar warga Dusun di Desa Kadur setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19 tidak ada kegiatan apa-apa,” ungkap Jaironi, S.Sos.

Lalu, Jaironi, S.Sos mengatakan bahwa perlombaan tersebut bisa terlaksana berkat kerja keras panitia serta dukungan dari seluruh masyarakat Desa Kadur.

“Kita adakan lomba ini untuk menjaga tradisi gotong-royong dalam masyarakat, menumbuhkan jiwa nasionalisme, cinta tanah air dan melanjutkan perjuangan dan cita-cita para pahlawan dalam memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terangnya.

Dusun pusaka jalan Nusantara RT.03 RW.02 Perlombaan itu melibatkan Dusun Selat kering RT.05 RW.03, Dusun Pusaka alamat gapura terletak jalan nusantara RT 03 RW 02 dan jalan pemuda RT01 RW 01, dan di ikuti Dusun Simpang Jalan Sri Menanti RT 09 RW 05.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar