Manfaat Ekonomi dari Sampah, TP PKK Kampar Sosialisasi di 10 Kecamatan


Nusaperdana.com, Kampar - Atas manfaat ekonomi yang dapat di ambil dari sampah Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten melakukan sosialisasi di 10 Kecamatan di Kabupaten Kampar. 

Hal tersebut merupakan bagian dalam pemanfaatan lingkungan juga dapat kita manfaatkan dalam peningkatan ekonomi keluarga. 

Demikian dikatakan Hj. Muslimawati Catur yang diwakili oleh oleh Ketua Kelompok Kerja (Pokja) III Emaliza Zulia Dharma saat melakukan sosialisasi Pemanfaatan sampah dan lahan pekarangan yang diadakan di kantor Desa Tapung Lestari Kecamatan Tapung Hilir Senin, 14/06.

Dikatakan Emaliza bahwa sampah yang selama ini sampah menjadi permasalahan bahkan menjadikan lingkungan terlihat kumuh dan bau, namun sampah menjadi sumber ekonomi dan meningkatkan ekonomi keluarga jika dikelola dengan baik, Oleh sebab itu kita melakukan sosialisasi di 10 Kecamatan dan untuk perdana kita lakukan di Desa Tapung Lestari Kecamatan Tapung Hilir " Kata Emaliza. 

"Tentunya dengan melakukan pemisahan sampah yang dapat dimanfaatkan maupun yang tidak bermanfaat " Tambahnya lagi. 

Sementara itu Camat Tapung Hilir Hadinur Rahman, S. STP menyampaikan ucapan 

terimakasih kepada TP PKK Kabupaten Kampar dan OPD terkait dalam sosialisai sampah di Desa Tapung Lestari Kecamatan Tapung Hilir. 

Saya berharap kepada Kader-kader PKK Kecamatan dan Desa semangat terkait dengan materi sampah semoga ilmu yang diberikan Nara sumber dari Propinsi Riau bisa bermanfaat di desa kita ini" Kata Hadinur. 

Semoga sampah sekarang bisa menjadi bermanfaat dan bernilai tinggi dan juga bisa menambah penghasilan keluarga" Tutup Hadinur yang didampingi oleh Ketua TP PKK Kecamatan Tapung Hilir Rahmi Dinisa Hadinur dan pengurus PKK Tapung Hilir dan Anggota PKK Desa. 

Sementara itu Nara sumber Hj. Soffia Seffen. SH dari Dinas lingkungan Hidup dan Kehutanan Propinsi Riau menyatakan bahwa sampah belum terkelola dengan baik, banyak hal yang dapat dihasilkan dari daur ulang sampah sehingga sampah-sampah yang dihasilkan oleh masyarakat bisa bermanfaat bagi kita. 

Sampah Dapat menghasilkan dalam bentuk kerajinan, tas maupun cenderamata " Kata Soffe Seffen. (Redaksi)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar