Mau Kerja di Kereta Cepat Jakarta-Bandung Daftar ke Sini...


Nusaperdana.com, Jakarta - Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) terus bergerak. Selain pembangunannnya, PT KCIC juga sedang menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Rencananya, 2.400 pekerja dibutuhkan dalam pengoperasian perdananya pada tahun 2021 mendatang. Pemenuhan SDM unggul untuk operasional kereta cepat merupakan salah satu agenda penting di tengah masifnya proses pembangunan proyek KCJB.

Direktur Human Resources PT KCIC Puspita Anggraeni mengatakan bahwa perusahaan membuka kesempatan bagi anak bangsa hingga seluruh kuota terpenuhi.

"KCIC membuka kesempatan bagi putra dan putri terbaik bangsa untuk menjadi bagian dari keluarga Kereta Cepat Jakarta Bandung. Yang terpilih ini nantinya akan menjadi generasi pertama di Indonesia yang mampu mengoperasikan sarana dan prasarana kereta cepat. Kami menunggu SDM Unggul Indonesia untuk kami siapkan sehingga pada saatnya nanti beroperasi mereka sudah menjadi SDM yang terampil," ujar Puspita dalam keterangan tertulis

Rekrutmen karyawan dilakukan secara masif dalam beberapa gelombang untuk ditempatkan pada berbagai posisi yang terkait dengan operasional kereta cepat seperti di bidang persinyalan, teknisi, hingga passanger attendant.

Dalam hal ini, KCIC membuka kesempatan bagi mereka yang baru lulus (freshgraduate) maupun yang telah berpengalaman, khususnya di bidang transportasi. Utamanya posisi yang perlu terpenuhi dengan segera seperti Masinis dan personil untuk Operation Control Center (OCC) kereta cepat.

Pada gelombang pertama, telah direkrut 30 calon karyawan dan saat ini sedang menjalani sejumlah program pelatihan untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan sesuai dengan standar yang dibutuhkan dalam pengoperasian Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Karyawan yang membutuhkan sertifikasi khusus nantinya akan mendapatkan kesempatan pendidikan hingga ke luar negeri.

Program rekruitment untuk operasional kereta cepat diharapkan menjadi langkah awal bagi anak bangsa untuk dapat berkarir dan mengembangkan diri dalam industri moda transportasi massal modern di Indonesia.

Bagi yang berminat, maka pelamar dapat mengirimkan lamaran melalui surat elektronik ke [email protected]. Namun, sebelum itu pelamar dapat mencermati kualifikasi yang dibutuhkan melalui akun sosial media dan website resmi KCIC. (Jp/Mul)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar