Meledaknya mesin travo las di Gudang Raja sofa. Satu rumah di Kubang jaya Siak hulu terbakar.


?????Nusaperdana.com, Siak hulu - Telah terjadi kebakaran Gudang Raja Sofa dan 1 unit rumah permanen di Perumahan Griya Mayang Asri Tahap 1 Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, hari pada Senin siang (14/06/2021) sekira pukul 11.30 wib.

Kapolsek Siak Hulu AKP Rusyandi Zuhri Siregar S.Sos, MH saat dikonfirmasi oleh awak media membenarkan, Kebakaran ini disebabkan meledaknya travo mesin las yang mengeluarkan percikan api, lalu menyambar dan membakar bahan-bahan berupa busa dan kayu kerangka sofa, api kemudian merembet kesalahsatu rumah yang berdekatan dengan gudang tersebut ucapnya.

Lanjut Rusyandi, Pemilik gudang yang terbakar ini adalah Raja Ernawilis (64), sementara pemilik rumah yang ikut terbakar adalah Raja Junaidi (45), keduanya tinggal di Perumahan Griya Mayang Asri tahap 1 Dusun 3 Desa Kubang Jaya Kec. Siak Hulu Kab. Kampar.

Akibat kebakaran ini seorang pekerja yang tengah mengelas, mengalami luka bakar pada bagian tangannya dan kini telah mendapat perawatan medis di rumah sakit. Sementara jumlah kerugian akibat kebakaran ini belum diketahui karena pemilik belum bisa dimintai keterangan terang nya.

sambung Rusyandi, Peristiwa ini berawal pada Senin (14/06/2021) sekira pukul 11.30 wib, saat itu salah seorang pekerja Gudang Raja Sofa bernama Adi sedang mengelas untuk pembuatan tangga akses jalan ke lantai 2 Gudang, tiba-tiba travo las meledak dan mengeluarkan api lalu menyambar bahan-bahan pembuatan sofa berupa busa dan kayu kerangka sofa.

Dan Api pun dengan cepat membesar dan membakar barang-barang yang ada di gudang berupa mesin jahit, mesin kompresor, 1 unit sepeda motor dan alat-alat rumahtangga serta pakaian para pekerja. Selanjutnya api membakar bangunan gudang dan menjalar kedepan gudang, lalu membakar 1 unit rumah permanen yang berdampingan dengan gudang.

Atas kejadian tersebut para buruh yang bekerja di gudang sofa berusaha memadamkan api dan meminta bantuan warga sekitar serta menghubungi petugas pemadam kebakaran Kota Pekanbaru. Sekitar 30 menit kemudian datang 4 unit mobil Damkar Kota Pekanbaru dan langsung melakukan pemadaman, sekira pukul 13.00 wib api berhasil dipadamkan dengan tuntas jelasnya.

Selanjutnya di jelaskan oleh Rusyandi lagi, kejadian tersebut, disampaikannya bahwa setelah mendapat informasi atas kejadian ini, Rusyandi langsung perintahkan anggotanya mendatangi lokasi untuk pengamanan, membantu pemadaman dan evakuasi, serta melakukan penyelidikan dan juga olah TKP setelah kebakaran ungkapnya.

Di akhir oleh Rusyandi, bahwa penyebab kebakaran diduga akibat kelalaian penggunaan alat las dan tidak tersedianya sistem pengamanan kebakaran pada gudang Raja Sofa tersebut. 

Akibat kebakaran ini seorang pekerja yang tengah menggunakan mesin las mengalami luka bakar pada tangannya dan telah dilakukan perawatan oleh tim medis, sementara jumlah kerugian materil belum bisa ditaksir karena pemilik gudang dan rumah yang terbakar masih mengalami trauma dan belum bisa dimintai keterangan, tutupnya Rusyandi.(Redaksi)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar