Menuju Kampar Emas, Forki Akan Gelar Kejurkab Piala Bupati November Mendatang

Menuju Kampar Emas, Forki Akan Gelar Kejurkab Piala Bupati November Mendatang

Nusaperdana.com, Bangkinang Kota - FORKI Kabupaten  Kampar akan segera menggelar Kejuaraan Karate Tingkat Kabupaten Kampar. Direncanakan Pertandingan dan Festival kelas pra usia dini dan senior ini akan di laksanakan Sport Center Bangkinang Kota pada tanggal 4 November - 5 November 2023.

Ketua Cabor FORKI Kampar Ahmad Fikri kepada awak media menyampaikan bahwa Kejurkab ini merupakan agenda Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kampar menuju Kampar Emas.

"Cabor-cabor yang sudah siap untuk melaksanakan kejurkab dipersilahkan, salah satu cabor yang telah siap untuk melaksanakan Kejurkab tersebut adalah FORKI Kampar, kita memberikan yang terbaik untuk daerah," kata Ahmad Fikri di Bangkinang Kota, rabu (25/10/2023).

Dikatakan Pria yang akrab disapa Ongah Fikri ini, kejuaraan Piala Bupati Kampar selain sebagai pembinaan dan pengembangan atlet muda, juga sebagai bagian dari pencarian atlet baru untuk disaring dan dipilih menjadi atlet andalan FORKI Kabupaten Kampar dimasa yang akan datang.

"Kejurkab ini guna mencari bibit-bibit atlet karateka untuk ditingkat selanjutnya menghadapi porprov, PON, dan agenda-agenda kompetisi berjenjang lainnya dan kejuaraan ini juga sebagai wujud pembinaan generasi muda Bangsa dalam rangka pencarian bibit –bibit atlet karate Kabupaten Kampar khususnya dan Nasional pada umumnya.," ujar Ongah.

Ongah Fikri berharap melalui Kejurkab Piala Bupati Kampar ini akan melahirkan karateka-karateka yang dapat mengharumkan nama Bangsa di arena Internasional.

"Kejuaraan ini juga sebagai wahana untuk membangkitkan dan memberi motivasi pembinaan di daerah menjadi lebih baik, sekaligus menjadi salah satu parameter keberhasilan pembinaan di daerah dan Sebagai wahana untuk silaturahmi antara Pembina, pengurus dan atlet di seluruh cabang," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kejurkab Forki Kampar, Serma ST Lubis kepada media menjelaskan bahwa Forki Kapar mendukung penuh program KONI untuk Kampar Emas.

Lebih lanjut, DAN V Karate tersebut menjelaskan jenis dan kelas yang dipertandingkan dalam Kejurkab FORKI Kampar memperebutkan Piala Bupati Kampar.

"Diantaranya Kelas Festival Kata dan Kumite, Pertandingan Kata Perorangan dan Kumite Pra Usia Dini Putra Putri, Kata Pra Pemula Putra Putri, Kata Pemula Putra Putri, Kata Kadet Putra Putri, Kata Junior Putra Putri, Kata Senior Putra Putri," ujarnya.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar