Meriah, Ratusan Emak-emak Babussalam Ikuti Lomba Pesta Rakyat

Emek-emak Kelurahan Babussalam sedang mengikuti lomba Pacu Goni

Nusaperdana.com,Mandau - Masih dalam momentum perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 77, Pemerintah Kelurahan Babussalam bekerjasama dengan Karang Taruna Babussalam mengelar Perlombaan pesta rakyat, Minggu (28/08). 

Berlangsung di RW 06, berbagai macam perlombaan seperti, Balap Sarung, Estafet Sarung, Balap Karung, Memasuki paku dalam botol, serta Panjat Pinang, diikuti peserta perwakilan emak-emak dari 8 RW se Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandau.

Lurah Babussalam Meri Haryani, menyebutkan kegiatan ini masih dalam rangka HUT RI Ke-77 RI, yang kita adakan bersama Karang taruna, untuk masyarakat Babussalam, setelah 2 tahun tidak dilaksanakan karena pandemi. 

"Acara ini dari kita untuk kita, bertujuan menjalin kebersamaan antara Kelurahan Babussalam bersama warga yang di Support Camat Mandau, melalui program Bupati Bengkalis dalam mewujudkan masyarakat yang harmonis, bermarwah maju dan sejahtera," ungkapnya. 

Ditambahkan mantan Kepala UPT Dinsos Mandau ini,dengan adanya perlombaan rakyat ini, berharap dapat menumbuhkan rasa peduli kita, dan berdoa semoga negara kita selalu aman serta makin maju lagi sesuai dengan tema HUT RI ke 77, 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit lebih Kuat'. 

"Terimakasih kepada Ketua RW, RT, Karang Taruna dan Tokoh Masyarakat Babussalam Bapak Saido atas kerjasama dalam pelaksanaan kegiatan ini, semoga Kelurahan Babussalam slalu kompak dan bisa melaksanakan kembali pada tahun depannya," ujar Meri saat membuka perlombaan pesta rakyat. 

Perlombaan pesta rakyat, belangsung semarak dan meriah walaupun cuaca panas dibawah terik matahari tidak menyurutkan semangat para emak-emak dari perwakilan RW se -Kelurahan Babussalam mengikuti lomba.**

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar