Mewakili Riau, LPDP Bengkalis Raih 5 Gold dan 5 Silver di Event Pesparawi Nasional 2022

Pengurus LPDP Kabupaten Bengkalis

Nusaperdana.com,Bengkalis - Sebagai utusan mewakili Provinsi Riau, Tim LPDP Kabupaten Bengkalis yang di Ketuai Parlin Sihombing, berhasil meraih 5 Gold dan 5 Silver dan sebagai peringkat 13 mengikuti event Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Nasional. 

Event tersebut diikuti dari perwakilan  34 Propinsi yang berlangsung selama 6 hari dari tanggal 20 hingga 26 Juni 2022 bertempat di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dilepas oleh Gubernur Riau Syamsuar dengan jamuan makan malam sebelum keberangkatan. 

Tim LPDP Kabupaten Bengkalis yang terdiri dari Pengurus, Sekretaris Pendeta Reinhart Siahaan, Bendahara Pendeta Simon jonaek,  Seksi Dana Sabarman Damanik dan Penasehat Multi Arif Simanungkalit. 

Mewakili Ketua LPDP Bengkalis, Efendi Simanungkalit, mengatakan sangat bersyukur, walaupun di urutan ke 13 dari  perwakilan 34 Propinsi yang turut ambil bagian dalam event tersebut, namun penampilan Perdana Tim Bengkalis dapat mengharumkan nama Propinsi Riau di ajang tingkat Nasional. 

"Tim Bengkalis sebanyak 74 orang yang mayoritas berasal  dari Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis. Mengikuti 10 Kategori dari 12 Kategori yang dipertandingkan," ucap Ketua 1 LPDP Bengkalis ini. 

Dikatakan Efendi Simanungkalit, pada event tersebut peserta dibagi empat lokasi berbeda yaitu di Graha Sabha Pramana Universitas Gajah Mada (UGM), Auditorium Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Auditorium Driyakara Universitas Sanata Dharma, dan Auditorium Institut Seni Indonesia (ISI).

"Penampilan yang diberikan dapat membawa nama baik Riau, sebagai salah satu Provinsi yang turut memeriahkan ajang Pesparawi Nasional. Semoga pelaksanaan berikutnya   juga bisa kembali membawa medali emas untuk Riau," harapnya.

Lebih lanjut, Efendi Simanungkalit mengucapkan terimakasih Pendeta Sarlen Lumbantobing  STH MA ( Preses HKBP) Riau Pesisir dan Pendeta Lamsihar Manalu STH Preses HKI wilayah Pesisir sekaligus Ketua PGI wilayah Kabupaten Bengkalis, serta  Ketua  PMBDS Santun Sihombing.

"Terimakasih kepada seluruh pihak yang memprakarsai dana, memberikan bantuan moril dan materil dalam kesuksesan dari mulai berangkat ke Jogjakarta sampai kembali lagi ke Bengkalis,"ujarnya.

Terpisah, Sabarman Damanik selaku Seksi Dana yang juga turut berangkat dalam event Pesparawi Nasional di Yogyakarta berharap LPDP Bengkalis agar terus berlatih agar pada kejuaraan berikutnya di Papua tidak hanya peringkat yang kita dapat tetapi bisa membawa juara dan nama baik Propinsi Riau. 

"Kita juga perlu seleksi yang ketat untuk paduan suara, artinya seleksi diikuti seluruh Kabupaten Se Riau, untuk nanti dapat dikirimkan kejuaraan yang berikutnya," ungkap Sabarman.**

 

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar