Sukses Pembuatan Aplikasi Biru Dongker SMA 8 Bersama Polresta Pekanbaru :

Milenial Duri Gefrira Ardi Dapat Penghargaan Dari Danrem 31 Wira Bima

Danrem 31 Wira Bima Brigjen TNI Syech Ismed menyerahkan Penghargaan Kepada Milenial Duri Gefrira Ardi dalam Peluncuran Aplikasi Biru Dongker SMA 8 Pekanbaru

Nusaperdana.com,Pekanbaru - Setelah beberapa hari lalu ikut dalam mensukseskan pembuatan aplikasi Tajak Polresta Pekanbaru, kini milenial lulusan SMA Cendana Duri, Gefrira Ardi sukses peluncuran database digital SMAN 8 Pekanbaru. 

Pembuatan database digital SMAN 8 ini adalah usulan dari kepala sekolah kepada Kapolresta Pekanbaru karna dinilai aplikasi Tajak yang buat sangat membantu pelayanan pihak kepolisian kepada masyarakat terutama soal Kamtibmas. 

Selain peluncuran, Gefrira Ardi anak dari Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syaiful Ardi juga mendapatkan penghargaan dari Danrem 31 Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed yang juga merupakan salah satu alumni dari SMA 8 Pekanbaru. 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi mengatakan pada bulan September 2021, bapak Tavip Kepala sekolah SMA 8 mengirimkan surat meminta bantuan untuk pembuatan database digital SMA 8. Dan memerintahkan Kapolsek Limapuluh untuk membuat aplikasi dan database digital SMA 8 

"Setelah 2 minggu di kerjakan dan sudah di lakukan kegiatan bimbingan teknis terhadap Guru-guru yang ada di SMAN 8," jelasnya, Sabtu (23/10) 

Selanjutnya kata Kombes Pol Dr Pria Budi pada hari, Jumat 22 Oktober 2021 kemarin, Kami dari Polresta Pekanbaru menyerahkan aplikasi dengan nama Biru Dongker SMA 8 Pekanbaru. 

Didalam aplikasi ini banyak fitur yang sangat membantu pihak sekolah dalam meningkatkan performa pendidikan diantaranya :

- Peta Digital Alamat siswa dan orang tua siswa

- Performa akademik siswa yang dapat dilihat secara langsung (real time)

- Komunikasi langsung dengan fasilitas WhatsApp

- Siswa bisa memberikan laporan kegiatan harian dan jika mengalami kemalangan bisa langsung di konfirmasi oleh pihak sekolah 

Kedepan ditambahkan Kombes Pol Dr Pria Budi aplikasi Biru Dongker SMA 8 akan kami hubungkan dengan aplikasi Tanjak Polresta Pekanbaru, jika siswa atau guru mengalami kemalangan atau kedaruratan bisa melaporkan di aplikasi sehingga anggota Polsek terdekat akan mendatangi

"Semoga aplikasi yang kami berikan ini kepada SMA 8 bisa berguna dan bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pendidikan," ujarnya. 

Sementara itu Gefrira Ardi usai peluncuran dan mendapatkan penghargaan dari Danrem 31 Wira Bima merasa senang dan bangga serta mengucapkan terimakasih kepada Kapolresta Pekanbaru telah memberikan kesempatan kerjasama ini. 

"Alhamdulillah berkat kerjasama Kapolresta Pekanbaru dan Dukungan Danrem 31 Wira Bima aplikasi Biru Dongker SMA 8 Pekanbaru dapat diluncurkan,"ucapnya.

Ia berharap dengan adanya aplikasi database digital SMA 8 Pekanbaru dengan nama Biru Dongker dapat bermanfaat kepada pihak sekolah dalam membantu komunikasi yang intens kepada murid dan orang tua. 

Turut hadir pada penyerahan aplikasi database digital SMAN 8 tersebut Komandan Korem, Kapolresta, Wakapolresta, kadis Pendidikan Provinsi, ketua DPRD Provinsi, ketua Komite SMA SMK Provinsi Riau dan tamu undangan lainnya.(Putra



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar