MTQ Ke 14 Desa Muara Basung Resmi Ditutup, Kades Akhyar Apresiasi Semua Komponen

Kades Muara Basung Akhyar Mukmin menyampaikan sambutannya malam penutupan MTQ Ke 14 tingka5 Desa Muara Basung.

Nusaperdana.com,Pinggir - Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ), ke 14 Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, bertempat di gedung Serbaguna Hajjah Nuriyah Bintin Sontel, Dusun 1 simpang Desa Muara Basung resmi ditutup, Minggu (24/07) malam. 

Pelaksanaan MTQ ke 14 tingkat Desa Muara Basung yang berlangsung selama tiga hari ini, ditutup secara resmi oleh Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dapil Pinggir Al Azmi yang turut disaksikan oleh Kepala Desa Muara Basung Akhyar Mukmin dan tamu undangan lainya. 

Kades Muara Basung, Akhyar Mukmin dalam sambutannya mengatakan pada malam ini kita kembali hadir untuk sama-sama memenuhi undangan Pantia dalam acara penutupan MTQ ke 14 tingkat Desa Muara Basung. 

"Saya selaku Kepala Pemerintah Desa Muara Basung mengucapkan rasa bahagia, bangga dan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk semua komponen, Panitia, masyarakat yang telah bersinergi bekerjasama dalam mensukseskan MTQ ke 14 Desa Muara Basung ini," ungkapnya. 

Dikatakan Akhyar, InsyaAllah apa yang kita lakukan ini akan menjadi amal ibadah kita. Saya yakin keringat, lelah dan financial akan menjadi amal jariah kita semua. MTQ ke 14 ini sama dengan MTQ seperti MTQ ke 13 yang kita laksanakan di lokasi Dusun 2 Sialang Rimbun semua lengkap, yang berbeda hanya cabang perlombaan kita tambah saat ini. 

"Ini merupakan kemajuan dan kebaikan kita semua, bagaimana komitmen Pemerintahan, Dewan  Ketua LPTQ Muara Basung beserta anggota setiap tahunnya cabang perlombaan akan kita tambah, karena kita di Desa Muara Basung punya Sekolah agama  setiap tahunnya berkomitmen mencetak generasi muda yang Islami,"ujarnya.

Selain pelaksanaan MTQ ke 14 ini, ditambahkan Akhyar menyebutkan kita juga telah meresmikan Pondok Pesantren Albahja di Dusun 3 Sialang Muda yang dihadiri buya Yahya ulama negara kita. Artinya ini akan menambah generasi-generasi muda kita kedepannya akan lebih baik lagi. 

"Apa yang telah ditampilkan sangat kreatif dan luar biasa, walaupun lelah, letih Kepala Sekolah, Kepala Dusun dengan semangat yang luar biasa dengan cuaca hujan patut kita apresiasi. Kepada anak-anak kami yang telah tampil ini menjadi menambah semangat kita,"terangnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Bengkalis Al Azmi mengatakan di Desa Muara Basung ini suatu keunikan yaitu kebersamaan lembaga  dan para pemangku kepentingan apa bila ada undangan yang diperuntukkan untuk kita mari kita hargai dan hormati. Kenapa kampung ini maju dan hebat, ini karena kita semua mau mendukung segala progam Desa.

 "Jadi di MTQ ke 14 tingkat Desa Muara Basung ini banyak perubahan dan kemajuan seperti sudah ditambahnya cabang perlombaan, ini PR kita bersama tahun depan akan kita tambah lagi cabangnya minimal 1 atau 2 cabang lagi," harapnya. 

Al Azmi juga mengingatkan jauh-jauh hari kita dari pemerintah Desa dulunya membuat program PTQ diujung-ujung kampung telah kita buat, supaya nanti pada pelaksanaan MTQ tingkat Desa, lahirlah Qori dan Qoriah yang baik, terpelajar dan terdidik oleh guru-gurunya. 

"Maka dari itu, perhatian kita, usulan-usulan dari RT, RW, BPD perlu disampaikan sama Pak Kades mana yang baik. Jaga rasa persatuan, jaga rasa memiliki dan jaga rasa kebersamaan," pesan Al Azmi sekaligus menutup secara resmi MTQ Ke 14 tingkat Desa Muara Basung. 

Usai ditutup secara resmi oleh anggota DPRD Bengkalis Al Azmi, acara dilanjutkan dengan pengumuman para pemenang dari 5 cabang diperlombakan pada MTQ ke 14 ditingkat Desa Muara Basung yang disampaikan oleh Dewan hakim Ustadz Suherman ST.

Dari 5 cabang yang diperlombakan, Juara umum diraih oleh Dusun 1 Simpang Muara Basung, sementara juara 1 pawai Ta'aruf diraih oleh SMK Negeri 02 Pinggir dan Juara 1 Stand Bazar Dusun 1 Simpang Muara Basung.**

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar