MTQ Ke 14 Muara Basung di Gedung Serbaguna Hajjah Nuryah Binti Sontel Resmi Dibuka

Penekanan Sirine secara bersama pembukaan MTQ ke 14 Desa Muara Basung

Nusaperdana.com,Pinggir - MTQ Ke 14 tingkat Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, yang diselenggarakan di gedung Serbaguna Hajjah Nuryah Binti Sontel, Desa Muara Basung resmi dibuka, Jum'at (22/07) malam. 

Pembukaan ditandai dengan penekanan Sirine secara bersama oleh Kades Muara Basung Akhyar, Camat Pinggir Zamariko Dakanahay, Kapolsek Pinggir Kompol Ade Zaldi A, Danramil 04/Mandau Kapten Arh Jemirianto, serta Anggota DPRD Bengkalis Al Azmi. 

Sebelum dibuka secara resmi, lantunan ayat suci Al-Quran dibacakan oleh Qoriah jemputan Ustadzah Yossi Okta SPdi, Juara 1 STQ Nasional di Bengkulu, Juara 1 di Batam, Juara 1 MTQ Nasional Tahun 2012, Juara 1 MTQ DMDI antara Bangsa (Internasional) di Masjid Istiqlal Jakarta Tahun 2011, Hakim MTQ Provinsi Riau Tahun 2017.

Selain juara 1 Qoriah jemputan ustazah Yossi Okta juga sebagai Pengurus LPTQ Provinsi Riau Dlulul Qira'at Sab'ah masa jabatan Tahun 2020-2024 dan Pelatih MTQ Nasional di Padang 2020, STQ Nasional, serta Maluku Utara 2021.

Kades Muara Basung, Akhyar Mukmin dalam sambutannya menyampaikan MTQ ini sengaja dibuat di gedung Serbaguna Hajjah Nuryah Binti Sontel, karena kami ingin mengenalkan bahwa pembangunan ini digagas oleh Bang Al Azmi dan Yung Zakir.

"Pembangunan gedung ini sempat terhenti karena awalnya dibangun melalui anggaran ADD dan akhirnya dibantu oleh Bang Al Azmi yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD dianggarkan melalui dana APBD Kabupaten Bengkalis, Alhamdulillah selesai," jelasnya. 

Akhyar mengajak, dengan MTQ ke 14 ini, seluruh Masyarakat dan berbagai pihak yang ada di Desa Muara Basung agar lebih bersemangat lagi, untuk memajukan kampung yang sama-sama kita cintai dan sayangi.

"Kami juga mempunyai cita-cita untuk menjadikan Desa Muara Basung sebagai inspirasi bagi Desa yang lainnya terutama di Kecamatan Pinggir, untuk itu mari dengan bersama kita bersatu agar hal ini terwujud," harapnya. 

Senada, Anggota DPRD Bengkalis Al azmi yang turut hadir pada pembukaan MTQ mengatakan awalnya pelaksanaan MTQ di Desa Muara Basung pada tahun 2006, hingga sampai saat ini masih dapat di laksanakan untuk yang ke 14 di Desa Muara Basung. 

"MTQ ke 14 ini, sangat luar biasa apalagi nanti di Kecamatan Pinggir pasti akan lebih lagi. Kita minta nanti Desa Muara Basung dengan Desa lainnya agar membackup," ujar Mantan Kades Muara Basung ini. 

Al Azmi menyebutkan, masyarakat Desa Muara Basung ini juga dikenal sangat kompak, mereka mau berbuat atau bekerja untuk segala kegiatan dari Pemerintah Desa.

"Itulah masyarakat Desa Muara Basung mempunyai sifat gotong royong yang sangat tinggi untuk membantu kegiatan-kegiatan Positif yang digelar oleh Pemerintah Desa," terangnya.

Sementara itu, Camat Pinggir Zamarico Dakanahay menuturkan patut berbangga, karena malam ini MTQ ke 14 tingkat Desa Muara Basung dapat digelar dan sangat luar biasa.

"Kam berharap, pelaksanaan MTQ ke 14 ini dapat berjalan dengan baik hingga acara penutupan nanti" Sebutnya. 

Mantan Sekcam Bathin Solapan meminta kepada Desa lain agar mengirimkan jadwal untuk menggelar acara MTQ, karena sesuai dari Surat Bupati Bengkalis, Kecamatan Pinggir pada bulan Agustus akan menggelar MTQ tingkat Kecamatan.

"Kita berharap kepada setiap Desa maupun Kelurahan agar mengirimkan kafilah-kafilah untuk MTQ tingkat Kecamatan Pinggir yang Insyaallah akan digelar pada Bulan Agustus nanti," Ungkapnya.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar