MTQ Ke 3 Air Jamban Resmi Dibuka, Camat Riki : Favorit Kita dan Barometer Kecamatan Mandau

Camat Mandau Riki Rihardi Bersama Lurah Air Jamban Ramadhani, ketua LPTQ, Ketua Panitia,Babinsa, Babinkamtibmas tekan sirine Tanda Resmi Dibukanya MTQ Ke 3 Kelurahan Air Jamban

Nusaperdana.com,Mandau - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 3, tingkat Kelurahan Air Jamban, bertempat di Masjid Al-Muhajirin Jalan BTN Tegal Sari RT 06/RW 20 Kelurahan Air Jamban, secara resmi dibuka oleh Camat Mandau Riki Rihardi, Minggu (19/06) malam. 

Hadir pada pembukaan MTQ, Kepala KUA Kecamatan Mandau, Ketua LPTQ Kecamatan Mandau, Kepala UPT Se-Kecamatan Mandau, Dewan Juri dan Majlis Hakim, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Para Lurah Se- Kecamatan Mandau , Babinsa, Babinkamtibmas para Ketua RT/RW, Pengurus Masjid dan Mushala Se-kelurahan Air Jamban. 

MTQ Ke 3 Tingkat Kelurahan Air Jamban mengangkat tema "Dengan Musabaqah Tilawatil Qur’an Kita Bina Generasi Islami Yang Bertaqwa Menuju Masyarakat Madani".

Ketua Panitia MTQ Kelurahan Air Jamban Mukhlis dalam laporannya, pelaksanaan MTQ Ke 3 ini berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 19 sampai dengan 23 Juni 2022.

Adapun peserta MTQ  terdiri dari 18 RW,  sebanyak 132 Qori dan Qoriah yang akan mengikuti cabang perlombaan  yaitu Tilawah Tartil Qur'an, Tilawah Anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Tahfiz 1 Juz dan Tilawah, Tahfiz 5 Juz dan Tilawah, Tahfiz 10 Juz, Tahfiz 20 Juz, Fahmil Qur'an dan Syahril Qur'an. 

"Trimakasih Kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya MTQ Ke 3 tingkat Kelurahan Air Jamban ini. Dan selamat Bertanding kami ucapkan kepala seluruh kafilah" ujar Mukhlis. 

Lurah Air Jamban Ramadhani dalam sambutannya mengatakan terimakasih Kepada Bupati Bengkalis melalui Camat Mandau telah memberi kita anggaran, sehingga bisa melaksanakan MTQ Ke 3 tingkat Kelurahan Air Jamban di Masjid Al-Muhajirin ini. 

"Kepada Dewan Hakim agar menjadi Dewan Hakim yang sebaik-baiknya dan adil-adilnya, Karena kita di Kelurahan Air Jamban banyak bibit kita yang tidak sempat kita tampilkan, padahal kita tahu sebelumnya dia pernah tampil sampai tingkat Kabupaten. Ini mungkin introspeksi bagi Kami sebagai Lurah maupun LPTQ," pesannya. 

Ditambahkan Ramadhani, kita patut bersyukur sudah lama kita tidak melaksanakan MTQ, hampir 2 tahun lebih kita tidak bisa membuat acara seperti ini, tapi Alhamdulillah dengan kita terus mensyiarkan Agama Islam, tentunya mudah-mudahan seluruh penyakit ataupun wabah dijauhkan oleh Allah SWT. 

"Terimakasih kepada seluruh panitia dan donatur dari awal mulainya Pawai tadi pagi hingga dibukanya MTQ malam ini, Mudah-mudahan kebaikan bapak Ibu semua dibalas oleh Allah SWT. Dan kepada Bapak Camat Mandau kami mohon arahan apa lagi yang harus kami benahi setiap perlombaan yang akan diadakan, baik masalah Pawai maupun UMKM nya," ujarnya. 

Sementara itu, Camat Mandau Riki Rihardi dalam sambutannya menyampaikan MTQ adalah mengetahui seni baca Al-Qur'an dan mempelajari Al-Qur'an tersebut, tentu sangat sayangkan hal-hal yang kita ketahui bersama bahwa mereka tidak bisa menghadirkan Kafilah disini.

"Jadi bapak lurah, tolong sampaikan kepada RW kepada RT yang tidak ikut acara kelurahan untuk MTQ ini, kalau tidak sanggup jadi RT jadi RW berhenti saja jadi RT jadi RW," pesannya. 

Dikatakan Camat Riki, sayang sekali, karena hanya setahun sekali diadakan acara seperti ini, alangkah sedihnya kita bapak lurah telah membuat acara sebesar ini dan membuat kegiatan sebesar ini, RT RW tidak peduli. Saya tidak yakin ini bukan di kampung saya seperti Muara Basung, setiap RW di kelurahan Air Jamban ini pasti ada Qori Qoriah tidak mungkin tidak ada satupun. 

"Makanya, saya minta Bapak RW RT yang punya kesempatan cari anak-anak kita yang terbaik, bagi yang belum berkesempatan  saya minta tahun depan tolong jangan sampai ada RW  tidak ada khafilah untuk ikut perlombaan MTQ. Ini harus tanggung jawab Bapak Jon Hendri selaku ketua LPTQ di kelurahan air jamban," tegasnya. 

Ditambahkan Mantan Lurah Air Jamban ini, meminta kepada Ketua LPTQ Air Jamban agar menyampaikan keseluruh RW, arus andil arus ikut serta. Tadi kita bersama-sama dari pagi melihat bagaimana semangat kebersamaan dari pawai ta'aruf. Alhamdulillah kita bersyukur semua RW hari ini ikut tampil pawai ta'aruf dan menunjukkan kreasinya masing-masing.

Artinya koordinasi ini baik, namun demikian Bapak lurah, harus turun kelapangan,dan sering koordinasi dengan RT RW agar kelurahan Air jamban ini terus menjadi kelurahan yang kita bangga - banggakan dan selalu menjadi favorit kita bersama untuk kemajuan kecamatan Mandau, karena ini adalah barometernya kecamatan Mandau. 

"Ketika Air Jamban maju, insyaallah Kecamatan Mandau juga akan maju.kami berharap banyak kepada Bapak lurah mudah-mudahan kedepan Kelurahan Air Jamban semakin berkembang," ungkap Camat Riki sekaligus membuka secara resmi MTQ ke 3 Kelurahan Air Jamban. 

Acara MTQ Ke 3  Kelurahan Air Jamban Semakin semarak dan meriah dengan Penampilan grup Qosidah dan Grup Tambuah dan penampilan kesenian Tari Piring dari Sumatera Barat.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar