MTQ ke-46 Kabupaten Bengkalis, Kasmarni : Wujud Keinginan Membumikan Al-Quran Dalam Sandi Kehidupan

Bupati Kasmarni membuka Secara Resmi MTQ Ke 46 Tingkat Kabupaten Bengkalis

Nusaperdana.com,Bathin Solapan - Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 46  tingkat Kabupaten Bengkalis yang dilaksanakan di Kecamatan Bathin Solapan resmi dibuka oleh Bupati Bengkalis Kasmarni. Minggu (14/11) malam. 

Bertempat di Halaman Depan Kantor Camat Bathin Solapan, pembukaan ditandai dengan penekan tombol Sirine oleh Bupati Kasmarni bersama Forkopimda Bengkalis.

Hadir pada pembukaan tersebut Ketua dan Wakil DPRD Bengkalis, H. Khairul Umam, Syaiful Ardi Sekda H Bustami HY, Kapolres AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Camat se-Kabupaten Bengkalis. 

Pada Sambutanya Bupati Bengkalis Kasmarni mengapresiasi kepada Camat Bathin Solapan dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ ke-46 tingkat Kabupaten Bengkalis meskipun sederhana dan terbatas. 

"Mudah-mudahan kegiatan yang dilaksanakan ini tetap bermakna serta memiliki pengaruh besar dalam meraih rahmat Al-Qur'an menuju negeri yang Bermarwah Maju dan Sejahtera," ucap Bupati perempuan pertama di Bengkalis ini. 

Ia mengatakan MTQ yang dilaksanakan ini merupakan wujud keinginan dalam membumikan Al-Quran dalam sendi kehidupan masyarakat mengingat ia merupakan cahaya sekaligus sumber pengetahuan dan sumber kehidupan.

"Spirit ukhuwah dan kepedulian terhadap sesama harus menjadi energi masyarakat Kabupaten Bengkalis apa lagi dimasa pandemi Covid-19 harus membangun sikap saling membantu tanpa melihat perbedaan suku dan agama yang sedang menghadapi kesulitan," jelas Bupati Kasmarni. (Putra)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar