Nusantara Cinta Zakat, Roby akan Bentuk Unit Pengumpulan Zakat

Nusantara Cinta Zakat, Roby akan Bentuk Unit Pengumpulan Zakat

Nusaperdana.com, Bintan- Pemerintah Kabupaten Bintan bersama seluruh FKPD dan jajaran OPD mengikuti kegiatan Nusantara Cinta Zakat. Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bahkan langsung membayar zakat di lokasi Aula Kantor Bupati Bintan, (13/04) dan langsung dilayani petugas BAZNAS Kabupaten Bintan. 

Roby sendiri memang sangat bersemangat jika berkaitan dengan zakat. Dirinya bahkan mengatakan bahwa saat ini pembahasan rancangan Perbup (Peraturan Bupati) terkait zakat sudah rampung dibahas. Dalam waktu dekat ini diharapkan bisa segera menjadi Perbup dan bisa langsung diimplementasikan. 

"Alhamdulillah, pembahasannya sudah rampung. Dalam waktu dekat kita berharap sudah resmi menjadi Peraturan Bupati" harap Roby. 

Roby bahkan mengatakan bahwa dirinya akan membentuk UPZ (Unit Pengumpulan Zakat) di setiap instansi yang ada. Dengan demikian, efektifitas dari potensi zakat bisa berdampak besar bagi kesejahteraan dan kemaslahatan bersama. 

"Setiap instansi, semua yang berada di bawah Pemerintah Daerah. Kita atur teknisnya seperti apa, harus ada UPZ di masing-masing instansi" tutupnya. (Anes)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar