Panen Raya Semangka Kelompok Tani Anggur Merah Kelurahan Air Jamban

Camat Mandau Riki Rihardi, Kepala UPT BPP Mandau Desy Susanty dan Anggota DPRD Bengkalis Syafroni Untung hadiri Panen Semangka

Nusaperdana.com,Mandau - Camat Mandau Riki Rihardi hadiri panen raya Semangka bersama kelompok Tani Anggur Merah di jalan lingkar Km 6 Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Senin (22/08). 

Selain Camat Mandau, hadir juga, Anggota DPRD Bengkalis Syafroni Untung, Ketua TP-PKK Mandau Dewi Asnidar, Kepala UPT Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Mandau Desy Susanty, Lurah Air Jamban Ramadhani. 

Dalam kesempatan itu, Kepala UPT BPP Mandau Desy Susanty menyampaikan siap  membantu apabila bapak-bapak dan ibu-ibu dai Kelompok Tani Anggur Merah mengalami kendala. 

"Seperti hal pembibitan ataupun proses tumbuh kembang semangka yang ada di sini," ungkap Desy sambil melakukan panen Semangka.

Senada, Anggota DPRD Bengkalis Syafroni Untung yang turut hadir penen semangka mengatakan kepada Kelompok Tani Anggur Merah untuk meningkatkan produksi semangka dengan bekerja sama dengan Dinas terkait. 

"Hal ini bertujuan agar hasil panen jauh lebih maksimal dibanding sebelumnya, juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat terkhusus anggota Kelompok Tani Anggur Merah," ujarnya. 

Sementara itu, Camat Mandau Riki Rihardi menyebutkan setelah diadakannya panen raya ini, tentu saja ini juga menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah untuk membantu meningkatkan produksi serta kualitas hasil panen. 

"Pemerintah juga berkewajiban untuk membantu peningkatan ekonomi masyarakat khususnya di Kecamatan Mandau, hal ini juga berkaitan dengan Program BERMASA Bupati Bengkalis Kasmarni demi Kecamatan Mandau khusunya Kelurahan Air Jamban," pungkasnya. 

Turut hadir pada penen tersebut, Sekretaris Kecamatan Yoan Dema, Kasubbag Keuangan Kantor Camat Mandau Muhammad Nurizan dan Ketua Karang Taruna Kecamatan Mandau Robby Ardi, serta staf Kelurahan Air Jamban dan staf UPT BPP Kecamatan Mandau.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar