Patut Diacungi Jempol, Kendati Bertubuh Kerdil, Alwi Berhasil Torehkan Prestasi di Ajang Lomba Duta Pelajar Toraja


Nusaperdana.com, Toraja - Relfirstalwi Panglaa yang akrab disapa Alwi seorang siswa SMAN 8 Tana Toraja, kendati memiliki postur tubuh yang kerdil tapi tak mengurungkan niatnya untuk mengukir sebuah prestasi.

Terbukti, torehan prestasi telah diraihnya dalam ajang lomba Duta Pelajar Toraja yang diselenggarakan oleh Yayasan Sahabat Pemuda Prestasi (YASPI) pada tanggal 25 hingga 26 Januari 2020 di Hotel Heritage Rantepao.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala UPT SMAN 8 Tana Toraja, Orthan Pongtengko S.Pd MM, belum lama ini.

Dalam ajang tersebut, kata Orthan, masing-masing peserta diinterview dengan berbagai pertanyaan dan menampilkan talenta yang dimiliki.

Lanjutnya, suatu kebanggaan dan kesyukuran tersendiri bagi pihak sekolah, karena seorang Alwi kendati memiliki postur tubuh yang kerdil tapi berhasil meraih juara Favorit dan juara Sosial Media.

Hal senada dikatakan oleh Voni, salah seorang guru SMAN 8 Tator. Menurutnya, keberhasilan Alwi meraih juara Sosial Media karena tak luput dari bakat yang dimilikinya sejak dulu dibidang IT.

"Dalam lomba itu terbuka umum untuk tingkat pelajar SMA, Alwi dapat juara favorit karena banyak yang suka dia selama berkegiatan di sana, juara Sosial Media karena banyak yang like dalam kegiatannya di sosmed. Karena ternyata dilomba itu ada beberapa yang diunggulkan, ada keunggulan dipariwisata, akademik dan lain-lain," tutup Voni. (Arie)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar