PBB Ranting AJ Salurkan Belasan Paket Sembako Ke Warga Kurang Mampu


Nusaperdana.com, Bengkalis - Organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) Ranting  Kelurahan Air Jamban (AJ) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Mandau menggelar aksi sosial,  dengan menyalurkan  Paket sembako ke warga kurang Mampu. Sabtu (13/03) pagi.

Penyaluran sembilan bahan pokok tersebut langsung diberikan kepada warga yang sangat membutuhkan uluran tangan yang turut di dampingi Camat Mandau Riki Rihardi, S.STP., M.Si dan Lurah AJ Zama Rico Dakanahay, S.Sos., M.Si  dan seluruh personel PBB Ranting AJ.

Kegiatan yang diawali dengan koordinasi yang dilakukan di Kantor Ranting PBB di jalan Rokan ujung. Kemudian, tim bergerak menuju komplek kantor Kecamatan Mandau.

Tidak menunggu waktu lama Bersama Camat Riki dan lurah AJ zamarico Tim PBB Ranting AJ Langsung menuju kerumah warga karang Anyer II Sujatno. 

"Ini ada sedikit bantuan dari rekan juang PBB Ranting Air Jamban untuk Pak Sujatno dan keluarga. Jangan dilihat bentuk atau nominalnya, tapi pandanglah ketulusannya," kata Riki Rihardi dalam kata sambutannya.

Riki menambahkan, ia dan Lurah AJ sangat terkesan dengan kepedulian seluruh rekan juang PBB yang telah meluangkan waktu, tenaga dan rezekinya untuk berbagi dengan warga kurang mampu dan masyarakat yang membutuhkan bantuan.

"Saya sangat salut atas kepedulian rekan juang PBB Ranting AJ sekalian. Semoga aksi sosial seperti ini bisa berkelanjutan kedepannya. Kami selaku Pemerintah Kecamatan Mandau dan Kelurahan Air Jamban sangat mendukung program-program yang dilaksanakan PBB. Semoga semakin jaya dan tetap lancar setiap programnya," harap Camat Mandau ini.

Usai menyampaikan kata sambutannya, bantuan itupun disalurkan. Sujatno tampak sumringah dan menerimanya dengan penuh kebahagiaan.

"Ya Allah, saya sangat terharu dengan aksi Bapak-Ibu semua. Terima kasih atas kepeduliannya, semoga PBB Ranting Air Jamban semakin maju dan jaya kedepannya," Ucap Sujatno.

Belasan Paket Sembako Disalurkan

Usai penyaluran sembako di jalan Karang Anyer II, seluruh tim langsung bergerak menuju jalan Karang Anyer I, Ladang Tengah, jalan Sejahtera, jalan Babussalam, Kampung Lalang dan jalan Rokan.

Di masing-masing wilayah itu, bantuan terus disalurkan. Iring-iringan personel PBB tampak memerahkan suasana kala itu dan menambah hangatnya kebersamaan.

Dalam aksi itu, belasan paket sembako ludes dibagikan bagi warga yang membutuhkan. Salah satu penerima lainnya adalah Syamsuar, warga jalan Babussalam, Duri.

"Saya bangga dengan kepedulian PBB Ranting Air Jamban, bantuan yang kami terima sangat membantu dan sangat meringankan beban perekonomian di tengah wabah pandemi COVID-19 ini. Terima kasih sekali lagi atas bantuannya," Ucap Syamsuar salah seorang warga yang menerima Paket sembako tersebut. 

Sementara itu Ketua PBB Ranting Air Jamban, Manatar Situmorang saat dikonfirmasi mengatakan giat bakti sosial berupa pembagian paket sembako itu digelar atas koordinasi dan sumbangsih dari para donatur, pemerintah dan tentunya dukungan materill maupun moril dari seluruh personel Pemuda Batak Bersatu Ranting AJ, Mandau, Duri.

"Giat positif ini terwujud atas kerja sama seluruh rekan juang PBB Ranting Air Jamban, Mandau, Donatur dan Pemerintah Kecamatan Mandau. Terutama dari Bapak Camat Mandau, Bapak Lurah Air Jamban dan rekan juang kita selaku pengelola GAST (Gabungan Anak Siantar) selaku pengusaha transportasi (Ambulan) dan peti jenazah. Bantuan dan dukungan dari Bapak-Ibu sekalian sangat berarti dan bermanfaat luas," Terang Manatar 

Hal Senada juga disampaikan Penasihat PBB AJ, Saut Nadapdap yang ikut pada kegiatan itu mengatakan  bahwa bantuan itu dituju untuk meringankan beban warga sekitar di tengah kesulitan ekonomi pasca serangan wabah pandemi COVID-19.

 

"Berkat dukungan dan kerja sama PBB Ranting AJ dengan pemerintah kecamatan Mandau, kita berhasil menyalurkan bantuan bagi warga di tengah pandemi COVID-19. Banyak sedikitnya bantuan yang disalurkan, semoga bisa meringankan beban ekonomi saat ini," kata Saut yang juga salah satu Ketua RT di Kelurahan Air Jamban. 

Kegiatan serupa, kata Saut, masih akan dilanjutkan dan ditaja menjadi program kerja rutin PBB Ranting Air Jamban di tengah masyarakat. Ia berharap, seluruh program PBB Ranting AJ berbasis social reaponsibility bisa terus digelar dan sedianya selalu mendapat dukungan dari pemerintah.

"Semoga Pak Camat, Pak Lurah dan Pemimpin di Negeri Junjungan ini sudi membantu dan mendukung setiap program positif yang dilaksanakan PBB Ranting Air Jamban. Tanpa dukungan dan kerja sama, sangat sulit mencapai sebuah keberhasilan," Jelasnya 

Menanggapi hal itu, Lurah AJ Zama Rico menyambut baik maksud dari Penasihat PBB Ranting AJ ini. "Bila tujuannya baik, pasti kita dukung. Semoga PBB Ranting Air Jamban semakin maju, jaya dan menjadi wadah perkumpulan yang elok di tengah masyarakat," ucap Zama menegaskan.

Sepanjang giat peduli kasih itu, seluruh personel PBB Ranting Air Jamban tampak penuh keceriaan dan semangat bergotong-royong. Dukungan atas kepedulian itu pun turut terlontar dari Kapolsek Mandau, Kompol. Arvin Hariyadi, SIK, Danramil 04/Mandau Kapt. Arh. H. Sitorus, bahkan Bupati Bengkalis, Kasmarni, S.Sos., M.MP. (putra)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar