Peduli Nelayan, Repol Salurkan 40 Unit Mesin Perahu di Kenegerian Lipat Kain


Nusaperdana.com, LIPATKAIN- Sebagai wakil rakyat, Repol senantiasa berupaya memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Kampar. Terutama warga di dapilnya sendiri, yaitu dapil 6 Rantau Kampar Kiri.

Tidak hanya memperjuangkan aspirasi infrastruktur seperti jalan, jembatan, fasilitas pendidikan, kesehatan dan lain-lain, Repol juga memperjuangkan program pemberdayaan ekonomi masyarakat.

"Selain infrastruktur, masyarakat juga butuh program pemberdayaan ekonomi, terutama di masa pandemi seperti saat ini," ucap Repol.

Pada Selasa, 29 Juni 2021, Repol membagikan 40 unit mesin penggerak perahu bagi nelayan di Kenegerian Lipatkain.

Bantuan dibagikan kepada nelayan tradisional yang tergabung dalam 4 kelompok nelayan.

Keempat kelompok nelayan itu adalah Kelompok Silambu Mandiri Kelurahan Lipatkain, Kelompok Sungai Upi Desa Lipatkain Selatan, Kelompok Muara Bakung Desa Sungai Paku dan terakhir adalah kelompok Nelayan Geringging Jaya Desa Sungai Geringging 

40 unit mesin yang disalurkan ialah mesin penggerak perahu nelayan Tipe GX200 merk Honda dari Thailand

Perwakilan kelompok tani, Suparmantono, menyebut para nelayan sangat terbantu dengan batuan mesin yang diterima. Para nelayan akan mampu meningkatkan daya jelajah dalam mencari Ikan, sehingga akan sangat berpengaruh pada peningkatan hasil tangkapan para nelayan.

Dia juga mengapresiasi kepedulian Repol sebagai wakil dari Rantau Kampar Kiri. Kata dia, keberpihakan kepada masyarakat inilah yang membuat ayah empat anak selalu menjadi pilihan masyarakat Rantau Kampar Kiri hingga periode keempatnya di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kampar. Hal itu juga dibuktikan dengan perolehan suara yang terus meningkat dari periode ke periode. (Redaksi)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar