Pejabat Sekda Siak Terpilih Sebagai Ketua Ikatan Keluarga Kampar Kabupaten Siak


Nusaperdana.com, Siak - Bertempat di rumah Wakil ketua 1 DPRD Kabupaten Siak Bapak Fairus diadakan Wirid Bulanan Keluarga Besar Kabupaten Kampar dan Pemilihan Ketua IKK Kabupaten Siak yang baru, Senin (03/02/2019) malam.

Acara ini di prakarsai oleh Ikatan Keluarga Kampar kecamatan siak dan mempura dengan Dewan Pengarah/Penggerak Ustad ZAINUL ALMAKRUf, Ocu OSAMA Apotik dan Bapak Samsul sebagai pemimpin acara. Selain Ceramah Agama dilakukan juga pemilhan Ketua yang Baru.

Dalam keterangan Persnya Ketua Tepilih Bapak Jamaluddin mengatakan bahwa pihaknya memang melaksanakan pertemuan atau pertemuan bulanan Ikatan Keluarga Kampar yang dilaksanakan oleh IKK kecamatan siak dan mempura sekaligus diundang pengurus dari setiap kecamatan ada sekitar 9 kecamatan yang hadir malam ini dan jumlah peserta yang hadir sebanyak 217 orang.

“Yang tidak hadir itu sungai Mandau, Kerinci Kanan dan Minas. dalam pertemuan itu sekaligus kita memilih atau memperbaharui kepengurusan IKK kabupaten Siak yang selama ini tidak aktif pengurusnya yang sementara di jabat oleh Bapak fahrudin jadi karena beliau sudah sakit kemudian mereka sepakat untuk memilih kepengurusan yang baru," katanya.

Kemudian Beliau menambahkan, jadi ada 7 calon yang diusulkan oleh masing-masing kecamatan sebagai Formatur, atas kesepakatan Tim formatur malam tadi dipilihlah saya sebagai ketua umum secara aklamasi dan di bantu dengan beberapa orang sebagai ketua harian kemudian ketua 1, ketua 2, sekretaris, wakil sekretaris, bendahara dan wakil bendahara itu adalah kepengurusan inti untuk IKK kabupaten Siak periode 2020-2022.

Kemudian untuk kepengurusan lengkapnya nanti pengurus inti inilah yang akan bermusyawarah untuk menentukan kepengurusan yang lengkapnya nantinya akan akomodir dari masing-masing kecamatan supaya nanti tiap kecamatan juga ada perwakilan di kabupaten. Sehingga nanti komunikasi dan informasi bisa lebih lancar.

Kemudian lagi, lanjutnya, juga akan mendorong ada 3 kecamatan yang belum ada kepengursan didorong agar mereka melakukan pemilhan kepengurusan dan melakukan kegiatan seperti yang sudah dilakukan di beberapa kecamatan yang sudah aktif sekarang dan setelah terbentuknya kepengurusan nanti kita akan melakukan pelantikan diharapkan Bupati bisa melantik kepengurusan ini sekaligus kita undang juga dari berbagai komunitas organisasi yang ada di siak ini.

“Karena organisasi ini berbentuk sosial dan keagamaan jadi kegiatan kita mengarah pada sosial dan keagamaan yang akan kita kembangkan nantinya, intinya untuk bisa membantu anggota-anggota Ikatan Keluarga Kampar yang membutuhkan bantuan seperti: mereka sakit atau kemalangan kemudian kita juga akan melakukan ceramah-ceramah agama seperti yang sudah kita laksanakan selama ini," ujar Bapak Jamaluddin.

Turut Hadir Bapak Zulvi Mursal Anggota DPRD Provinsi Riau, Bapak Fairus Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak selaku tuan rumah acara, Bapak Robi Cahyadi Anggota DPRD Siak, Bapak Muslim Anggota DPRD Siak dan H. Musar, SH. (Ongah Panglong) Anggota DPRD Siak. (Doni)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar