Pekerja PHR Kumpulkan 111 Kantong Darah untuk Masyarakat Dumai

Perwira PHR saat mendonorkan darah dalam aksi kemanusiaan yang dilaksanakan di Dumai

Nusaperdana.com,DUMAI– PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan kembali melaksanakan aksi kemanusiaan berupa kegiatan sosial donor darah. Kegiatan kolaborasi tersebut melibatkan para pekerja dan mitra kerja PHR di Dumai, Riau, Kamis (9/11).

Dalam kegiatan ini, PHR WK Rokan turut menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) kota Dumai dan para tenaga medis. Dari hasil donor darah kolaborasi tersebut, terkumpul 111 kantong darah yang disalurkan ke PMI Dumai untuk stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin PHR sebagai wujud aksi kemanusiaan. Di Dumai, PHR melaksanakannya setahun dua kali, disusul area lain yang secara rutin melaksanakan aksi kemanusiaan serupa.

Corporate Secretary PHR WK Rokan Rudi Ariffianto menyampaikan, bahwa selain berfokus pada operasi yang andal dan selamat, PHR turut berikhtiar dalam aksi kemanusiaan.

“Tujuannya untuk dapat terus membantu masyarakat dan mengatasi krisis kebutuhan darah. Kami berikhtiar untuk selalu memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat, bukan hanya lewat operasi migas, namun juga kegiatan CSR hingga aksi kemanusiaan,” kata Rudi.

Ia menjelaskan, kegiatan sosial kemanusiaan seperti ini merupakan komitmen perusahaan sebagai upaya untuk terus menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama. "Setiap tetes darah yang kita donorkan, tidak hanya memberikan kesempatan hidup bagi penerima, tapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonor," ungkapnya.

Dalam aksi donor darah tersebut, antusiasme para peserta sangat tinggi. Tercatat pada kegiatan kemarin, terdapat peningkatan jumlah dari sebelumnya.

“Terdapat peningkatan sebanyak 34 persen dari kegiatan tahun ini di Dumai. Mendonorkan darah merupakan bentuk kemanusiaan dan harapannya semoga darah yang didonorkan ini dapat menyelamatkan orang yang memerlukan," ujar Wawan Iswadi, panitia sekaligus Perwira PHR yang bertugas operasi PHR Dumai.

Dijelaskannya, hasil kantong darah yang terkumpul tersebut seluruhnya disalurkan ke PMI Dumai untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.***


 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar