Pelaksanaan UKW Oleh LSPR Fasilitas Dewan Pers di Riau, 45 Peserta Dinyatakan Kompeten

Direktur Lembaga Penguji Kompetensi Wartawan LSPR Deddy Irwandy Menyampaikan Hasil UKW di Provinsi Riau

Nusaperdana.com, Pekanbaru - London School of Public Relation (LSPR), telah merampungkan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Fasilitas Dewan Pers di Provinsi Riau. Sabtu (19/06/2021). 

Pelaksanaan UKW yang berlangsung di Grand Zuri Hotel Pekanbaru tersebut, diikuti 51 wartawan dari berbagai Kabupaten/Kota di Provinsi Riau dan sebanyak 45 orang dinyatakan kompeten.

Uji Kompetensi Wartawan berlangsung  selama dua hari, yakni Jumat 18 Juni 2021 dan Sabtu 19 Juni 2021, dengan Protokol kesehatan yang ketat, dibuka oleh Anggota Dewan Pers Arif Zulkifli secara virtual. 

Direktur Lembaga Penguji Kompetensi Wartawan LSPR, Deddy Irwandy di akhir acara menjelaskan untuk UKW saat ini di Provinsi Riau ada 6 orang yang masih berkesempatan mengulang pada UKW berikutnya karena dinyatakan tidak lulus.

Sementara kepada rekan-rekan yang sudah diberi kepercaya oleh penguji untuk dinyatakan kompeten, serta dinyatakan berhak dan resmi sebagai wartawan.

"Selama ini teman- teman hanya memiki kartu Pers dari media masing-masing bukan itu saja, sekarang teman-teman sudah resmi menjadi wartawan", Ujarnya

Tentunya ditambahkan Dedi kalau sudah memiliki kartu profesi itu harus di mamfaatkan dengan baik, ada tanggung jawab yang besar yang diemban oleh Rekan-rekan semua

Seperti di awal acara kemaren sudah menyatakan kita di clear sebagai media Riau Hebat.Tunjukan itu dan buktikan bahwa ada perubahan dari Rekan-rekan sekalian setelah mengikuti UKW ini. 

Paling tidak kualitas jurnalistik yang kita hasilkan itu menjadi lebih baik, otomatis jika karya jurnalistik kita baik harapanya tentu pembaca tertarik sehingga mendapatkan referensi yang valid dan dapat dipercaya.

"Selamat kepada rekan-rekan semua yang sudah berkenan atas kegiatan ini. Dan telah mengikuti atas peraturan yang sudah ditetapkan,  kami sebagai panitia dan penguji juga minta maaf bila dalam proses pelaksaan ada kata atau sikap tidak berkenan dihati", Sebutnya.

Ia juga menambahkan tahun ini merupakan UKW yang dilaksanakan di tiga Provinsi yaitu Provinsi Bali, Provinsi Riau dan Provinsi Kalimantan utara. 

"Setelah pelaksanaan UKW di Provinsi Riau nanti pada bulan Agustus mendatangkan di Provinsi Kalimantan Utara", jelasnya Lagi. 

Disisi lain salah seorang Penguji Sigit Setiono mengingatkan kepada wartawan Peserta UKW agar menjaga hubungan baik dengan jejaring atau narasumber, Karna Narasumber adalah Aset terbesar wartawan. 

"Aset terbesar wartawan itu Narasumber, bukan berarti kita patuh terhadap perintahnya tetapi Harus menjaga Hubungan Baik", Tuturnya. (Putra

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar