Peletakan Batu Pertama Dalam Pembangunan Mesjid Al-Ikhlas Pandau Jaya , Pj. Bupati Kampar Tegaskan Untuk Selalu Konsisten Dalam Penyelesaian Rumah Ibadah


Nusaperdana.com, Siak Hulu, Pj. Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM didampingi oleh Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar drg. Yusi Prastiningsi Firdaus, MM, berkenan hadir memenuhi undangan dari Masyarakat Komplek Perumahan DPR Pandau Permai Kecamatan Siak Hulu dan pengurus Pembangunan Mesjid Alikhlas untuk melakukan Peletakan Batu Pertama sebagai tanda berdirinya rumah ibadah bagi umat islam di lingkungan perumahan tersebut, Sabtu (15/7).

Ikut serta mendampingi Pj. Bupati Kampar beserta Istri pada acara ini Anggota DPD/MPR RI Dr. Misharti, S.Ag, MSi yang juga merupakan adik kandung Pj. Bupati Kampar, Camat Siak Hulu Rahmad Fajri, S.STP, Kades Pandau Jaya beserta Jajaran, Danramil Siak Hulu, Bhabinkamtibmas Desa Pandau Jaya, Babinsa Desa Pandau Jaya, Perwakilan PT. Bumi Siak Pusako, Sesepuh Desa Pandau jaya dan seluruh mayarakat Komplek DPR Pandau Permai dan sekitarnya, yang tampak antusias sekali menyambut kedatangan Pj. Bupati Kampar dan rombongan di lokasi Pembangunan Mesjid.

Memberikan sambutannya, Pj. Bupati Kampar berikan apresiasi kepada masyarakat dan pengurus pembangunan Mesjid Al Ikhlas,  karena telah mampu bersama-sama mewujudkan pembangunan Rumah Allah ini.

"Pembangunan Masjid ini merupakan satu wujud nyata upaya dalam membina hubungan antar manusia serta hubungan manusia dengan Allah Sang Maha Pencipta.Sebagaimana kita ketahui bersama, Masjid adalah tempat ibadah  kaum muslimin yang memiliki peran strategis dalam pertumbuhan peradaban umat Islam. 

Masjid bukan hanya sebagai tempat menunaikan ibadah shalat, tetapi juga berperan sebagai pusat pendidikan dan penyebaran syiar Islam. Bahkan Masjid pada masa Rasulullah, disamping digunakan sebagai tempat menyelesaikan berbagai persoalan umat, juga menjadi pusat pemberdayaan masyarakat"  ucap Firdaus mengawali sambutannya.

Firdaus juga berharap dengan dimulainya pembangunan masjid Al Ikhlas ini masyarakat tetap konsisten bersama dalam dalam upaya membangun mewujudkan pembangunan rumah Allah ini sampai tahap akhir. Selaku Pj. Bupati Kampar beliau mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersedia bergotong royong dalam merampungkan pembangunan Mesjid ini.

Kemudian Pj. Bupati Kampar berkenan menerima bantuan CSR dari PT. Bumi Siak Pusako sebesar 50.000.000 rupiah yang selanjutnya untuk diserahkan kembali kepada pengurus pembangunan Mesjid Al Ikhlas Komplek Perumahan DPRD Pandau Permai. Selanjutnya Pj. Bupati Kampar berkenan lajukan Peletakan Batu Pertama yang diikuti para undangan lainnya, sebagai bentuk dimulainya Pembangunan Rumah Suci Umat Islam ini, yang juga setelahnya  berkenan  untuk makan bersama dengan masyarakat dan para undangan.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar