Pemdes Buluh Manis Salurkan BLT-DD Tahap 7 dan 8 Kepada KPM

Kades Buluh Manis Legimun menyerahkan BLT-DD tahap 7 dan 8 kepada KPM

Nusaperdana.com,Bathin Solapan - Pemerintah Desa (Pemdes) Buluh Manis  Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 Tahap Tujuh dan delapan.

Pada tahap kali ini, Pemdes Buluh Manis menyalurkan BLT-Dana Desa kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing sebesar Rp 600.000."Penyaluran BLT-DD dilakukan oleh Kepala Desa Buluh Manis dan Kasi Kesejahteraan Masyarakat Kantor Pemerintah Desa Buluh Manis, Jumat (5/8/22)

Kepala Desa Legimun  menyampaikan bahwa sasaran BLT Dana Desa adalah warga yang terdampak COVID-19 dan yang penting lagi belum mendapat bantuan apapun seperti PKH, BPNT, BST, Bantuan Kementerian Sosial dan segala bentuk bantuan lainnya.

"BLT-Dana Desa diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah memenuhi kriteria penerima BLT-Dana Desa yang sebelumnya telah disepakati dalam forum Musyawarah Desa (Musdes) di tahun 2021 ini," tutur Kades Buluh Manis kepada sejumlah awak media.

Kades Legimun juga berpesan kepada warganya untuk bisa mempergunakan bantuan ini untuk membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari hari lainnya.

"Semoga bisa bermanfaat dengan adanya BLT-DD ini, serta bisa meningkatkan ekonomi masyarakat desa dalam masa pendemi ini," harap Kades Legimun.

Sementara itu, salah satu KPM merasa senang bisa mendapatkan bantuan BLT DD. Menurut pria yang keseharian sebagai Buruh Harian Lepas ( BHL)  mengaku bantuan yang diterima akan dipergunakan untuk tambahan kebutuhan sehari-hari.

"Terima kasih kepada pihak Desa atas perhatiannya kepada warga dalam penyaluran BLT DD, alhamdulilah bisa membantu dalam perekonomian masyarakat dalam masa pandemi," ujarnya.

Dalam pantauan sejumlah awak media terlihat selama proses penyaluran BLT Dana Desa, warga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker serta menjaga jarak.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar