Pemdes Suka Damai Upacara Detik-detik Peringatan Hari Kemerdekaan RI

Upacara Detik-detik Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke 77 di Desa Suka Damai

Nusaperdana.com,Rupat Utara - Peringati Hari Kemerdekaan Pemdes Desa Suka Damai Lakukan Apel peringati Detik Detik Kemerdekaan. Adapun acara kegiatan ini dilakukan di halaman Kantor Desa tersebut, Rabu (17/08/22).

Bertindak Sebagai Inspektur upacara adalah Kepala Desa Bapak Aris. Spd, Pembacaan teks Proklamasi adalah Ketua BPD Desa tersebut.

Acara yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, Agama, seluruh perangkat pejabat Desa RT, RW, serta diikuti oleh masyarakat umum lainnya dan juga para siswa-siswi murid SMP, Dan SD  yang  terdapat di Desa tersebut berlangsung Khidmat dan kondusif. 

Selain itu juga sehabis acara Apel Bendera Pihak Pemerintah Desa bersama warga juga melakukan kegiatan hiburan dan berbagai pertandingan antar warga. 

Adapun jenis perlombaan yang di lakukan adalah, menganyam Ketupat antar Warga yang hasilnya di makan bersama di acara tersebut. Tarik Tambang, antar RT, Balap Karung, menembak dengan pakaian ala Pejuang 45 dan tidak hanya itu juga sebagai motifasi dan kebersamaan terhadap Masyarakat Pihak Pemerintah Desa juga melakukan lomba Kebersihan Tali Air (Gorong-rorong) antar RT, Kebersihan Lingkungan Rumah Antar warga, dan juga Balita Sehat. 

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya acara HUT ulang tahun RI ke 77 kali ini di penuhi dengan acara Hiburan Barongsai dan Reog. Selain makan Bersama adapun acara hiburan tersebut di sponsori oleh para Donatur dari para pengusaha yang berada di desa tersebut diantara para sponsor kali ini adalah, Pengusaha Tio Akeng, Sudarmaji, Suryadi, Sagala. 

Dalam kata sambutannya pihak Pemerintah Desa yang di wakili oleh Kades Desa Tersebut Aris SPD mengatakan amat berterima kasih kepada para peserta yang hadir. Pihak sponsor, dan para panitia yang telah bekerja mensukseskan acara HUT  Kemerdekaan RI yang ke 77 ini. Dan berharap kedepannya acara ini bisa lagi di laksanakan semeriah-riahnya dan sebaik mungkin.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar