Pemkab Bengkalis Gelar Apel Renungan Suci HUT RI Ke-77 di TMP Kesuma Kesatria

Renungan Suci HUT RI Ke-77 di TMP Kesuma Kesatria

Nusaperdana.com,Bengkalis - Sempena memperhatikan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten Bengkalis, menggelar Apel Kehormatan atau Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Kesatria, tepat pukul 00.00 WIB, Rabu, 17 Agustus 2022.

Bupati Bengkalis, Kasmarni, diwakili Wakil Bupati Bengkalis, H Bagus Santoso, menjadi Inspektur Upacara Kehormatan yang berlangsung khidmat kala itu.

Dengan diterangi cahaya obor di kanan dan kiri serta sebuah lampu kecil, tepat pukul 00.00 WIB, selaku inspektur upacara Wabup H Bagus Santoso membaca naskah apel kehormatan dan renungan suci.

Adapun isi lengkap naskah apel kehormatan dan renungan suci yang dibacakan Bagus Santoso sebagai berikut:

“Kami yang hadir pada hari ini, Rabu, 17 Agustus 2022, pukul 00.00 WIB untuk memperingati akan jasa-jasa para pahlawan angkatan bersenjata 31 orang, pejuang rakyat 14 orang dan pahlawan tak dikenal 1 orang.

Menyatakan hormat yang sebesar-besarnya, atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagian bangsa dan negara.

Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga.

Kami berdoa, semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapat yang sewajarnya.”

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Endik Yunia, Kajari Bengkalis, Rahcmat, Wakapolres Bengkalis Kompol Irnanda Oktora, Ketua DPRD Bengkalis, H Khairul Umam, Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY dan anggota Forkopimda lainnya.

Kemudian, selain anggota TNI dan Polri, adapun peserta apel kehormatan dan renungan suci tersebut adalah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar