Pemkab Kampar Suport Terbentuknya Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Riau, Hambali : Lulusan dokter dan Dokter Spesialis di daerah sangat sedikit sekali


Nusaperdana.com, Pekanbaru - Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE, MH Hadiri Rapat Evaluasi Lapangan Usulan Program Studi Kedokteran Program Sarjana dan Program Studi Pendidikan Profesi Dokter, Program Profesi Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Riau, yang diselenggarakan di Ruang Rapat Lantai III Universitas Muhammadiyah Riau Pekanbaru, Rabu (28/2/2024).

Rapat ini dihadiri Plh. Gubernur Riau diwakili oleh Kadis Pendidikan Muhammad Yuzar, Rektor UMRI Dr. Saidil Amin, Tim Evaluasi Lapangan Direktur Kelembagaan Ditjen Diktiristek Dr. Lukman, Direktur Akreditasi LAM-PTKes Dr. Soetrisno Sumarjo, Direktur Penyediaan Tenaga Kesehatan Dra. Oos Fatimah Rosyati, KKI Prof. Dr. Mariatul Fadilah, AIPKI Dr. dr. Mafruchah Rochmanti, ARSPI Dr. Ina Rosalina, IDI Prof. Dr. dr. Irfanuddin, Universitas Khatolik Indonesia dr. liiana Sugiharto, Ketua LLDIKTI Wilayah X Afdalisma, SH, M.Pd dan juga ikuti oleh Pj Walikota Pekanbaru Ingot Ahmad, Bupati Siak Diwakili oleh Dr. Fauzi, Anggota DPR RI Syahrul Aidi Ma’azat, LC, MA serta diikuti oleh Dekan UMRI, Seluruh Dokter dan Tamu Undangan Lainnya.

Dalam hal tersebut, Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE, MH mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar selalu mensuport terbentuknya Fakultas Kedokteran di Universitas Muhammadiyah Riau ini.

“Tenaga Kesehatan, lulusan dokter dan Dokter Spesialis di daerah sangat sedikit sekali sehingga terbentuk nya Fakultas Kedokteran ini sangat bagus sekali.”ungkapnya.”

Semoga dengan majunya Pendidikan di UMRI khususnya Fakultas Kedokteran ini akan berdampak positif terhadap Peningkatan sumber daya manusia di Kabupaten Kampar, saya berharap putra-putri Kabupaten Kampar dapat Menimba Ilmu disini.”tutupnya.”

Dalam sambutannya, Rektor UMRI Prof. Saidil Amin mengatakan bahwa menyambut baik Kedatangan Tim Evaluasi Lapangan serta Bupati/Walikota dan DPRD/DPR RI semoga Fakultas Kedokteran di UMRI ini dapat terealisasi.

Ia juga mengatakan, Pertemuan bersama Tim Evaluasi ini merupakan memberi arti penting bagi kami, dukungan dan support akan memberikan dampak bagi kemajuan UMRI terutama keinginan untuk mendirikan fakultas kedokteran di UMRI ini.

“Semoga dukungan dari semua Pihak ini, Fakultas Kedokteran UMRI ini membawa manfaat tentunya bagi Daerah yang ada di Provinsi Riau.”ungkapnya.”

Rektor UMRI ini juga mengatakan keinginan Mendirikan Fakultas Kedokteran merupakan sudah mendapatkan Rekomendasi dari Kementrian Kesehatan RI dan tentunya Dukungan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI serta Komponen lainnya agar bisa Fakultas Kedokteran ini dapat berjalan dengan lancar.

“Semoga dengan berdirinya Fakultas Kedokteran UMRI ini dapat menambah Sumber Daya Manusia yang Handal di Daerah yang ada di Provinsi Riau ini.”tutupnya.”

Tim Evaluasi Lapangan Direktur Kelembagaan Ditjen Diktiristek Dr. Lukman menyebutkan ada sejarah dibukanya Fakultas Kedokteran UMRI di Provinsi Riau.

“Tentunya saya sangat senang sekali karena dibukanya Fakultas kedokteran ini tentunya dibuka 50 mahasiswa maka akan ada 50 Kos Kosan diseputaran UMRI ini, akan ada pertembuhan Ekonomi baru berputar.”ungkapnya.”

Ia juga mengatakan, mudah mudahan dengan campur tangan kita akan memberikan manfaat khusunya masyarakat yang ada di Provinisi Riau.

“Oleh karena itu, semua sudah dirangkum oleh pak Rektor yang saya tangkap dari Persentasi 99% sudah lengkap hanya saja 1%, insyaallah Fakultas Kedokteran UMRI ini bisa Terealisasikan.”ungkapnya.”

Ia juga menyebutkan, dalam rapat yang hadir ini ada semua seluruh Komponen menyuarakan terlihat tersenyum, itu menandakan pertanda Baik, oleh karena itu doa saya Fakultas Kedokteran UMRI ini harus unggul berkelas Dunia.”tutupnya. (tim)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar