Pemprov Riau Kirim Bantuan Logistik Bagi Korban Gempa Pasaman

Pemprov Riau Kirim Bantuan Logistik Bagi Korban Gempa Pasaman

Nusaperdana.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bergerak cepat mengirimkan bantuan logistik dan puluhan personel gabungan untuk membantu warga korban gempa bumi di Pasaman Barat dan Pasaman, Provinsi Sumatera Barat. Sebanyak sepuluh unit kendaraan berisi bantuan logistik diberangkatkan dari teras Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Jalan Diponegro, Pekanbaru, Sabtu (5/3/2022).

Gubernur Riau Syamsuar, mengatakan atas nama Pemerintah Provinsi Riau ikut berduka cita terhadap warga yang ada di Pasaman ataupun Pasaman Barat yang mendapatkan musibah beberapa minggu yang lalu.

"Tentunya, sampaikan salam hormat kami kepada Pak Gubernur, kemudan Pak Bupati dan seluruh jajaran Pemerintah Daerah yang saat ini sedang mengalami cobaan dari Allah SWT," ujar Syamsuar.

Ia menambahkan, semoga dengan adanya cobaan ini mudah-mudahan menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

"Tentunya kita juga senantiasa beribadah, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, agar Allah SWT melindungi negeri kita ini dari segala musibah," ungkap Syamsuar.

Syamsuar juga berharap agar bantuan dari Pemprov Riau, baik itu logistik dan sebagainya bisa dimanfaatkan dengan sebaiknya.

"Mudah-mudahan bantuan kita yang telah disampaikan tadi bisa dimanfaatkan dengan sebaiknya," ucap Syamsuar.

Selanjutnya, Syamsuar, mengucapkan selamat jalan kepada Tim Bantuan Pemprov Riau, ia mengingatkan untuk terus menjaga keamanan di jalan sampai menuju lokasi.

"Harapan saya mudah-mudahan perjalanan sampai ke Sumbar tidak ada halangan suatu apapun," katanya.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Provinsi Riau, Edy Afrizal, melaporkan bahwa Bantuan Sosial (Bansos) ini diberikan kepada korban bencana alam yang terjadi di wilayah Pasaman dan Pasaman Barat, Sumbar, berupa logistik, sembako dan bahan pokok. Tujuannya, untuk meringankan beban mereka.

"Dalam rangka untuk ikut meringankan beban korban bencana gempa bumi Provinsi Sumatera Barat, Pemerintah Provinsi Riau akan memberikan bantuan berupa logistik, sembako dan dan kebutuhan lainnya," ujar Edy.

Pemerintah Provinsi Riau memberikan bantuan berupa, Beras 15.000 kg atau 15 ton, Air Mineral 1.000 kotak, Sarden 3.500 kaleng, Gula 350 350kg, Minyak Goreng 350 bungkus, Mie Instan 525 karton, Selimut 500 lembar, Tenda Gulung 200 lembar, Matras 200 lembar, Makanan Bayi 1.500 paket. Dengan total nilai sejumlah Rp. 663.454.500.

Ia menjelaskan bahwa pada hari ini, Sabtu tanggal 5 Maret 2022, Tim Bantuan Provinsi Riau untuk gempa bumi Pasaman dan Pasaman Barat yang berjumlah 25 orang, terdiri dari 11 orang BPBD, 12 orang Dinas Sosial, 2 orang Satpol PP, beserta 10 unit kendaraan untuk membawa bantuan logistik diberangkatkan menuju lokasi.

Hadir dalam pelepasan bantuan tersebut, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Provinsi Riau Edy Afrizal, Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau T. Zul Efendi dan Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Riau Raja Hendra Saputra.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar