Penjabat Bupati Kampar Hadiri Sidang Istimewa Paripurna Dalam Rangka HUT Kampar Ke-74 Tahun 2024


Nusaperdana.com, Bangkinang- Penjabat (Pj) Bupati Kampar Hambali.SE.M.Ba.MH mengikuti kegiatan sidang istimewa paripurna dalam rangka HUT Kabupaten Kampar ke-74 tahun 2024 di Gedung DPRD Kabupaten Kampar Bangkinang Kota, Selasa (6/2/2024).

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya DPR RI Komisi V Dr.Syarul Aidi Ma’azat.LC.MA, DPD RI Dr.Misharti.S.Ag.M.Si, Gubernur Riau diwakili oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Riau Zulkifli Sukur.S.Ag.MA.M.Si, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs.Yusri.M.Si,Ketua DPRD Kampar Faisal.ST, Sekretaris DPRD Kampar Ramlah.SE.M.Si, Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali, Para Bupati Kampar terdahulu, Para Sekretaris Daerah Terdahulu, Para Staf Ahli, Para Asisten, Para Kepala OPD, Seluruh Anggota DPRD Kabupaten Kampar, Tokoh Masyarakat dan seluruh tamu undangan.

Dalam arahannya, Penjabat (Pj) Bupati Kampar Hambali.SE.M.Ba.MH menyampaikan dalam HUT Kabupaten Kampar Ke LXXIV ini mengusung Tema bersatu membangun negeri dalam peningkatan Sumber Daya Manusia, Penguasaan Ilmu dan Tekhnologi, ekonomi yang berkelanjutan, pemerataan Pembangunan serta pemantapan Ketahanan Pangan dan tata Kelola Pemerintahan Sesuai Visi Indonesia 2045. “Kampar Makin Melaju, untuk Indonesia Emas Tahun 2045”

Tema ulang tahun kabupaten kampar ke- 74 tahun 2024 adalah ”Kampar Makin Melaju, Menuju Indonesia Emas tahun 2045”. dua kalimat ini merupakan representasi dari kesiapan Pemerintah Kabupaten Kampar dalam menghadapi Indonesia emas tahun 2045.

“Dengan mengusung tema tersebut, Pemerintah Kabupaten Kampar telah sejalan dengan prioritas pembangunan nasional yakni transformasi sosial, transformasi ekonomi transformasi tata kelola dan transformasi prasarana  dasar  sebagai  mana  tertuang dalam rencana pembangunan jangka panjang nasional tahun 2025-2045," ungkapnya.

Ia menyebutkan, dalam mewujudkan Indonesia emas tahun 2045, pemerintah Kabupaten Kampar telah membagi arah kebijakan pembangunan menjadi 4 (empat) tahapan antara lain tahap pertama tahun 2025-2029 penguatan Pondasi transformasi, tahap kedua tahun 2030-2034 percepatan transformasi, tahap ketiga tahun 2035-2039 penguatan transformasi dan tahap keempat tahun 2040-2045 perwujudan Kampar Maju.

Penjabat Bupati Kampar juga menyampaikan, Visi Kabupaten Kampar yang tertuang pada rencana pembangunan daerah kabupaten kampar tahun 2023-2026 adalah “Kabupaten Kampar Negeri Berbudaya, Berdaya, Dalam Lingkungan Masyarakat Agamis Tahun 2025"

Dengan misi, yakni mewujudkan pembangunan nilai budaya masyarakat Kampar yang menjamin sistem bermasyarakat dan bernegara untuk menghadapi tantangan global, meningkatkan manajemen dan kemampuan aparatur dalam mengelola aset daerah dan pelayanan masyarakat, meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yang sehat, taat hukum, menguasai ilmu pengetahuan, teknologi, dan beriman, bertaqwa yang berwawasan ke depan, mengembangkan ekonomi rakyat yang berbasis pada sumberdaya lokal dengan orientasi pada agribisnis, agroindustri, dan pariwisata serta mendorong pertumbuhan investasi secara terpadu dan terkait antara swasta, masyarakat, dan pemerintah yang berskala lokal, regional, nasional maupun internasional, mewujudkan pembangunan kawasan seimbang yang dapat menjadi kualitas hidup secara berkesinambungan.

Selanjutnya, Pj Bupati Hambali mengajak seluruh instansi, elemen masyarakat, partai politik maupun calon peserta pemilu di Kabupaten Kampar untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu 2024 aman, damai dan sukses.

“Tahapan demi tahapan Pemilu 2024 telah dimulai, kami mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kampar untuk menyambut pesta demokrasi ini dengan aman, damai, dan kondusif, agar pelaksanaan Pemilu 2024 di Serambi Mekahnya Provinsi Riau ini dapat berjalan lancar, sehingga Pemilu 2024 dapat terpilih pemimpin yang terbaik untuk membangun Indonesia dan Kabupaten Kampar yang lebih maju di masa yang akan datang," ungkapnya.

“Selamat Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke -74 Kampar Makin Melaju Menuju Indonesia Emas Tahun 2045," tutupnya.

Selanjutnya, Gubernur Riau di wakili oleh oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Riau Zulkifli Sukur.S.Ag.MA.M.Si menyampaikan mengucapkan selamat ulang tahun bagi kabupaten Kampar ke 74. Ia berharap agar pemerintah Kabupaten Kampar dapat terus bekerja melanjutkan pembangunan.

Asisten I Provinsi Riau juga meminta pemerintah Kabupaten Kampar dapat melakukan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan dengan baik. Apalagi saat ini masih dihadapkan dengan kondisi inflasi.

"Kami harap hendaknya pemerintah Kabupaten Kampar hendaknya bisa lebih memperhatikan masyarakatnya, terutama untuk pencegahan stunting dan kemiskinan. Inilah yang harus jadi prioritas, mari berkolaborasi dengan pemerintah provinsi, karena kami juga sudah menyiapkan anggaran untuk itu, agar masyarakat bisa lebih sejahtera. Kemudian, juga agar tagline Kabupaten Kampar yang berjuluk Serambi Mekkah benar-benar dijaga dan diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat," harapnya.

Kabupaten Kampar telah menjadi salah satu kabupaten yang pembangunannya sangat pesat di Provinsi Riau dan Kabupaten Kampar memiliki banyak potensi yang mampu menunjang pembangunan di segala sektor. 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar