Penjabat Bupati Kampar Resmikan Pondok Pesantren Baitul Hikmah


Nusaperdana.com, Kampar Utara,- Penjabat (Pj) Bupati Kampar Hambali.SE.M.Ba.MH menghadiri acara peresmian Pondok Pesantren Baitul Hikmah Indonesia Desa Sungai Jalau, Kecamatan Kampar Utara, Rabu (7/2/2024).

Turut hadir dalam acara ini diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Kampar Muhammad Faisal.ST, Kepala Pondok Pesantren Baitul Hikmah Indonesia Ustad Muhammad Herison, Camat Kampar Utara Riska Jonita Eka Putri.S.Stp.M.Si, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Yuricho Erfil.S.STP dan seluruh yang menghadiri peresmian ini.

Dalam arahannya, Penjabat (Pj) Bupati Kampar Hambali.SE.M.Ba.MH menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas di bangu nya Pondok Pesantren Baitul Hikmah yang nantinya akan mampu mendidik anak anak generasi penerus bangsa, dalam dunia pendidikan agama islam.

Kata Hambali, pondok pesantren ini juga bagian dari integral sistem pendidikan nasional yang di tuntut untuk secara terus menerus mengembangkan kualitas penyelenggaraannya dan memahami perkembangan setiap kebutuhan umat dalam mempersiapkan dan menciptakan para santri dan santriwati yang paham akan ilmu keagamaan, berakhlak baik, cerdas serta mempunyai ilmu pengetahuan yang luas dan agamis.

“Diharapkan pesantren ini mampu menciptakan santri dan santriwati yang hafizh dan hafizhah dan mencetak santri yang cinta agama, cinta akan alqur’an sehingga terwujudnya Kampar serambi  Mekahnya Provinsi Riau,” kata Hambali.

Selanjutnya, Kepala Pondok Pesantren Baitul Hikmah Indonesia Ustadz Muhammad Herison mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Bupati Kampar yang telah hadir dalam peresmian ini. Ia menyebut ponpes ini memiliki beragam fasilitas pendidikan dan tanah ini diwakafkan untuk pembangunan pesantren Baitul Hikmah.

“Saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Kampar agar pesantren ini di perhatikan karna dapat menciptakan santri dan santriwati yang hafizh dan hafizhah, apalagi Kabupaten Kampar Serambi Mekahnya Provinsi Riau,” ucap Muhammad Herison. 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar