Penjabat Bupati Kampar Serahkan 1317 KTP Bagi Penghuni Lapas Kelas II A Bangkinang


Nusaperdana.com, Bangkinang- Penjabat Bupati Kampar Hambali, SE, M,BA, MH menyerahkan 1317 Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Bangkinang. Hadir dalam penyerahan itu diantaranya Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) kelas II A Misbahuddin, Bc, IP, S,sos, MM kepala Dinas Penduduk dan Catatan Sipil Muslim dan Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Supardi, S. Hut. T.

Penyerahan itu digelar di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Kampar (12/2/2024).

Usai menyerahkan 1317 KTP EL bagi penghuni Lapas, dalam sambutannya Pj. Bupati Kampar menyatakan bahwa sesuai dengan Peraturan KPU nomor 66 tentang syarat pemilih yang berhak mendapatkan hak nya memilih adanya indentitas diri.

Hambali berikan apresiasi kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang telah berupaya menyediakan kartu Identitas diri bagi penghuni Lapas, sehingga penghuni lapas mendapatkan hak pilihnya, dan yang paling penting adalah sebagai bentuk dukungan Pemerintah daerah dalam mensukseskan Pemilu yang sebentar lagi kita jelang.

Ia menambahkan dengan adanya momentum penyerahan KTP E bagi penghuni Lapas yang harus dan sudah sewajarnya memiliki KTP E dapat mempergunakan hak suaranya, dalam pemilihan umum semua warga negara mendapatkan hak suaranya.

"Saya berharap seluruh masyarakat Kabupaten Kampar dapat mempergunakan hak pilihnya, jangan tidak memilih atau tidak mencoblos, karena suara kita dapat menentukan arah kebijakan dan masa depan bangsa ini," katanya.

Sementara itu Kepala Disdukcapil Kabupaten Kampar Muslim, usai mendampingi Pj. Bupati Kampar menyerahkan KTP E kepada Kalapas Bangkinang menjelaskan, KTP E yang diserahkan hari ini merupakan salah satu bentuk dukungan Disdukcapil mensukseskan Pemilu tahun 2024 ini.

Ia berharap dengan dikeluarkan KTP E bagi penghuni Lapas, dapat memberikan hak suaranya, sehingga hak-hak sebagai warga negara dapat terpenuhi, dalam hal ini Disdukcapil sepenuhnya mendukung dan mensukseskan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Kampar ini. 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar