Penjabat Sekda Sambut TIM BPK-RI Perwakilan Provinsi Riau Pemeriksaan Interim Atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Kampar TA. 2023


Nusaperdana.com, Bangkinang- Penjabat Bupati Kampar melalui Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M, Si menerima Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Riau dalam pemeriksaan Interim atas Laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Kampar tahun anggaran 2023. Hadir dalam kesempatan itu diantaranya, Ketua Tim BPK-RI yang bertugas di Kabupaten Kampar Sherly Nanda,  Muhammad Zaky Fathany, Sayid Muhammad Iksan, seluruh Kepala OPD dan Camat dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar. Kegiatan itu digelar di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar pada Senin (19/2/2024).

Dalam arahannya Pj. Sekda menyampaikan bahwa Keberadaan Tim BPK-RI ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas keuangan di tingkat kabupaten.

Penjabat Sekda Drs. Yusri menyatakan kesiapannya untuk memberikan semua dukungan yang diperlukan dalam rangka pemeriksaan ini. Dalam pertemuan yang berlangsung secara konstruktif, Pj. Sekda Drs. Yusri menyampaikan pentingnya kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Kampar dan BPK-RI dalam menjaga integritas dan kredibilitas laporan keuangan daerah.

“Kami berharap pemeriksaan ini dapat menjadi langkah positif untuk meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah, sekaligus meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap tata kelola keuangan publik," ujarnya

Ia juga berharap seluruh Kepala OPD dan pengguna anggaran untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan Tim BPK-RI agar pemeriksaan berjalan dengan lancar, dan Ia meminta agar seluruh OPD dan Pengguna anggaran untuk tetap tinggal agar proses pemeriksaan berjalan lancar.

“Semoga tahun ini Kabupaten Kampar kembali meraih WTP yang kedelapan kalinya, ini semua menjadi mimpi dan tekad Pemerintah Daerah," ujarnya.

Sementara itu Ketua Tim BPK-RI Sherly Nanda menyampaikan apresiasinya terhadap transparansi dan akuntabilitas yang terlihat dalam laporan keuangan tersebut. Beliau menekankan pentingnya upaya Pemda Kampar dalam menjaga integritas dan keterbukaan dalam mengelola keuangan daerah.

Kata Sherly , sambutan ini sekaligus mencerminkan komitmen BPK-RI untuk terus mendukung pemerintah daerah dalam mencapai tata kelola keuangan yang baik. BPK-RI berharap kerjasama positif ini dapat diteruskan untuk menjaga standar akuntabilitas dan efisiensi keuangan daerah demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kampar. 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar