Percepat Vaksinasi, Kodim 0314/Inhil Adakan Serbuan Vaksin di Desa Bagan Jaya

Warga Desa Bagan Jaya menerima suntikan vaksin Covid-19 oleh Vaksinator

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Percepat Vaksinasi di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Kodim 0314/Inhil Kembali Mengadakan Kegiatan Serbuan Vaksin di Bagan Jaya Kecamatan Enok, Sabtu (13/11/21).

Pelaksanaan Vaksin Tersebut di adakan tetap dengan mematuhi Protokol kesehatan, dalam pelaksanaannya Vaksinasi Di selenggarakan di SD Pisifere yang berlokasi di PT  Bumi Palma Lestari Persada Sinarmas Desa Bagan Jaya Kecamatan Enok.

"Percepatan Vaksinasi ini Terus di laksanakan Kodim O314/Inhil untuk membantu Pemrintah Kab Inhil dalam program Presiden RI untuk mengatasi Pandemi Covid 19 yang masih ada di negara kita"Ujar Letkol Inf Imir Faishal melalau Danramil 02/Tanah merah Kapten Inf Handoko.

Pada Serbuan Vaksinasi TNI hari ini Tim vaksinator Polkes 01 10.11 Tembilahan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir.

Dari Vaksinator Puskesmas Pengalihan Enok dan Puskesmas Tembilahan Hulu dan didampingi oleh dokter-dokter propesional yang selalau melayani masyarakat.

Sebelum melaksanakan Suntik Vaksin Dokter beserta Kapostu Polkes 01 10.11 Tembilahan Sertu Samsir memberikan arahan tahapan tahapan pelaksanaan vaksinasi kepada Masyarakat umum dan sekaligus menyampaikan Jenis Vaksinasi yang disuntikkan kepada masyarakat yaitu Vaksinasi tahap pertama untuk masyarakat dengan target 100 Dosis untuk Vaksin Yang di berikan adalah jenis AstraZeneca.

Selain itu mereka juga menjelaskan tahapan-tahapan  proses Vaksinasi yang Pertama Pendaftar sesuai dengan KTP dan Kartu Keluarga, skrining riwayat penyakit, tensi darah, suhu tubuh oleh Dokter. 

Kemudian setelah suntik vaksin warga harus menunggu selama tiga puluh (30) menit untuk mengetahui perkembangan tubuh, setelah waktu tunggu 30 menit selesai.

Dalam Kesempatan ini Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalau Danramil 02/Tanah merah Kapten Inf Rhohadi Handoko menyampaikan akan disalurkan kepada masyarakat pada hari Ini Jenis Vaksinasi AstraZeneca kepada masyarakat umum sebanyak 100 Dosis untuk 1000 masyarakat.

"Melalui Vaksinasi Hari ini ini mengajak kepada seluruh masyarakat mari semuanya sadar untuk di vaksin karena ini penting untuk memberikan kekebalan dalam tubuh untuk membatasi perkembangan virus Covid-19", Jelasnya.

Terlihat antusias masyarakat Desa Bagan Jaya cukup tinggi, terlihat dilokasi Vaksinasi di SD Pisifere yang berlokasi di PT  Bumi Palma Lestari Persada Sinarmas Desa Bagan Jaya Kec Enok

"Mari kita laksanakan vaksinasi. Karena, Vaksin ini sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh serta membasmi perkembangan virus Covid-19",Himbaunya.

Lebih lanjut, Saya ucapkan Terimakasih kepada pihak PT Bumi Palma Lestari yang Yang telah mempasilitasi sarana dan Prasarana dalam pelaksanaan Vaksinasi Hari ini.

Kepala Puskesmas Pengalihan Enok Baihaki SKM..M.Kes menyampaikan Trimakasih kepada Kodim 0314/Inhil yang melaksanakan Vaksinasi TNI hari ini di wilayah kami Melalui serbuan vakasianasi 

Dengan adanya pelaksanaan Vaksinasi Dosis 1 Oleh Kodim 0314/ Inhil Ini dapat menambah Presentasi Pelaksanaan Vaksinasi Khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir.

"Saya berharap kegiatan hari ini bisa berjalan dengan Lancar dan tidak ada kendala walaupun hari mendung dan gerimis",Harapnya.

Dan saya ingatkan kepada masyarakat walaupun sudah di vaksin Tetap Patuhi protokol kesehatan dan tetap memakai masker apabila keluar rumah. (Dedek Pratama)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar