Gallery

Peresmian Puskesmas Pulau Burung, Kadiskes: Ini Hasil Kerja Keras


Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Dalam rangka mendekatkan dan memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Bupati HM Wardan bersama Wakil Bupati H Syamsuddin Uti kembali meresmikan Unit Pelayanan Teknis (UPT) Puskesmas Kecamatan Pulau Burung, Selasa (11/2/2020). 

Peresmian UPT Puskesmas Pulau Burung ini turut dihadiri Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faisha, Ketua TP PKK Hj Zulaikhah Wardan, Plh Sekda Drs Fauzar, anggota DPRD Inhil, Camat dan unsur Forkopimcam Kecamatan Pulau Burung.

Peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati HM Wardan diawali dengan pengalungan bunga kepada Bupati, Wakil Bupati, Plh Sekda dan Dandim 0314 Inhil. Kemudian maulid Habsyi serta dilanjutkan dengan penampilan anak-anak Tahfidz Alquran Kecamatan Pulau Burung.

UPT Puskesmas ini dibangun di atas tanah hibah masyarakat Pulau Burung atas nama Muhammad Dong dan HM Ridwan.

"Kita masyarakat patut bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintahan Kabupaten Indragiri Hilir di bawah kepemimpinan Bupati HM Wardan dan Wakil Bupati H Syamsuddin Uti yang telah membangun fasilitas kesehatan yang begitu megah untuk Kecamatan Pulau Burung," kata Camat Pulau Burung M Yusup.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Inhil dr Zainal Arifin dalam sambutannya mengatakan, UPT Puskesmas yang dibangun dengan menggunakan dana APBN sebesar Rp5 miliar ini terwujud berkat kerja sama Bupati dan Wakil Bupati dalam memperoleh bantuan keuangan dari Pusat. 

"Ini hasil kerja keras kita semua teutama pak Bupati dan Pak Wabup, tujuan kita agar akses fasilitas kesehatan semakin dekat dengan masyarakat.

Bupati HM Wardan mengawali sambutannya mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah menghibahkan tanahnya.

"Semoga ini menjadi amal jariyah dan Alhamdulillah pembangunan UPT Puskesmas selesai dengan jadwal yang telah ditetapkan," ujarnya.

Dengan berdirinya puskesmas yang megah ini, kata Bupati, sdiharapkan masyarakat Pulau Burung menjaga dan manfaat bangunan Puskesmas ini dengan baik dan kepada petugas kesehatan berikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara sungguh-sungguh dengan pelayanan dengan hati.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar